Headlines News :
Home » , , » Ini Dia Kronologis Penipuan yang Dialami Ketua DPD PAN Bungo

Ini Dia Kronologis Penipuan yang Dialami Ketua DPD PAN Bungo

Written By Admin on Rabu, 06 Mei 2015 | 09.37

JAMBIUPDATE.COM, MUARA BUNGO-M. Mahili, Ketua DPD PAN Bungo yang juga mantan Ketua DPRD Bungo periode 2009-2014 ditipu oleh orang yang mengaku bernama Muslim sebagai utusan dari Kapolres Bungo Senin (4/5).

Kejadian bermula saat Mahili dihubungi oleh seseorang yang tidak dikenal sekitar pukul 13.30 wib, dan Dia (pelaku-red) mengaku bernama Muslim utusan dari Kapolres Bungo, selanjutnya pelaku mengatakan bahwa Bapak Kapolres Bungo ingin bertemu, tidak lama kemudian korban mendapat telfon lagi yang mengaku sebagai Kapolres, dan minta bantuan uang sebesar Rp 50 juta untuk keperluan pengiriman mobil Patwal. Selanjutnya pelaku meminta korban mengantarkan bukti pengirimanya langsung kepolres Bungo setelah mengirimkan uang tersebut.

Karena tidak menaruh rasa curiga terhadap pelaku, kemudian korban langsung mengirimkan uang tersebut via ATM Bank Mandiri Cabang Bungo atas nama Heri susanto. Usai mentransfer uang sebanyak Rp.50 juta tersebut, korban pun langsung membawa bukti slip pengiriman ke Polres Bungo. Sesampai di Polres Bungo, pihak Polres mengatakan tidak satupun pihaknya yang meminta bantuan kepada korban.

Korban yang sadar kalau dirinya telah ditipu oleh pelaku yang mencatut nama Kapolres Bungo tersebut, akhirnya langsung membuat laporan tentang tindak pidana penipuan, berikut barang bukti slip pengiriman  ATM Bank Mandiri Cabang Bungo atas nama penerima Heri susanto.

Kapolres Bungo AKBP Bayuaji Irawan, SH, Sik membenarkan adanya tindak pidana penipuan yang mengatasnamakan dirinya, dikatakannya saat ini kasus tersebut tengah ditangani Polres Bungo untuk mengetahui siapa pelaku penipuan tersebut. Bayu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo untuk tidak percaya kalau ada seseorang yang meminta uang mengatasnamakan dirinya.

"Memang benar ada kasus tindak pidana penipuan yang mengatasnamakan saya, saat ini kasus tersebut tengah ditangani Polres Bungo untuk mengetahui siapa pelakunya," ujar Kapolres.

Terpisah saat dikonfirmasi melalui telfn Selasa (5/5) Mahili tidak mengakui kalau dirinya telah ditipu oleh seseorang yang mengatasnamakan Kapolres tersebut. "Tidak benar adanya informasi tentang saya jadi korban penipuan tersebut, saya sekarang lagi sibuk, nanti saja dihubungi," tutupnya. (hnd)

Sumber: http://www.jambiupdate.com/artikel-ini-dia-kronologis-penipuan-yang-dialami-ketua-dpd-pan-bungo.html

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>