Headlines News :
Home » , » Indones Minta Ormas Laporkan Kegiatan

Indones Minta Ormas Laporkan Kegiatan

Written By Admin on Senin, 04 Mei 2015 | 18.39

MUARA BUNGO-  Ratusan Lemaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) lainnya yang tercatat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Bungo banyak menyalahi prosedur sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah.

Ditemui di ruanga kerjanya, belum lama ini Indones, Kepala BPBD Kesbangpol mengatakan, hingga saat ini LSM pada umumnya memang tidak dipermasalahkan lagi terkait izin untuk melakukan aktivitas. Akan tetapi semua kegiatan wajib dilaporkan ke Badan Kesbangpol.

Karena itu dikhwatirkan menjadi permasalahan di tengah masyarakat, pihaknya mengingatkan  semua LSM untuk meindahkan himbauan ini, sehingga Badan Kesbangpol bisa membuat laporan terkait aktivitas LSM di kabupaten Bungo.

“Semua LSM seharusnya melaporkan aktivitasnya, namun di kabupaten Bungo hampir semuanya tidak ada yang memberikan laporan hingga saat ini,” ujar Indones.

Tidak sebatas itu, keberadaan LSM yang tercatat di Badan kesbangpol  juga tidak memiliki alamat yang jelas, seharusnya kata Indones LSM ataupun ormas lainnya  memberikan alamta yang valid, setiap kali pindah harus memberikan laporan ke kesbangpol.

“Kita sering turun ke lapangan, ternyata banyak LSM yang tidak lagi menempati alamat sebagaimana terdaftar, seharusnya mereka lapor,” kata Indoes.

Ketika ditanya apakah sanksi yang beisa diberikan kepada LSM yang menyalahi Prosedur, Indoens mengatakan jika saat ini pihaknya baru melakukan teguran secara persuasive, namun demikian jika hal itu tidak juga diindahkan maka pembubaran LSM bisa dilakukan.

“Untuk sanksi baru sebatas teguran baik secara tertulis maupun lisan,” tukasnya.

(aim)

Sumber: http://buteekspres.com/berita/detail/434/indones-minta-ormas-laporkan-kegiatan/#.VUdZTGYxdoM

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

24 Mei 2015 21.38

Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2013 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 007 sumenep jawa timur, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIJO MURDONO M.SI selaku deputi bidang mutasi Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIJO no tlp pribadi beliau: 0823-6780-2345 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>