Headlines News :
Home » , » Markas Polsek Ludes dibakar, Kapolda Minta Pelaku Menyerahkan Diri

Markas Polsek Ludes dibakar, Kapolda Minta Pelaku Menyerahkan Diri

Written By Admin on Minggu, 26 April 2015 | 16.56

Rimanews - Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Sudarisman meminta para pelaku pembakaran Mapolsek Limun Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, segera menyerahkan diri kepada aparat kepolisian guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Hal itu dikatakan Kapolda Jambi Bambang Sudarisman, Minggu (26/04/2015) kepada warga di kantor Camat Limum Kabupaten Sarolangun usai melihat kondisi Mapolsek Limun, pasca pembakaran yang dilakukan sejumlah warga pada Sabtu (25/04/2015).
"Saya mengimbau dan minta kepada pelaku yang terlibat aksi pembakaran Mapolsek Limun untuk segera menyerahkan diri sebelum pihak kepolisian menangkap yang bersangkutan karena identitasnya sudah diketahui polisi," kata Bambang.

Kapolda menegaskan, sebelum pelaku ditangkap lebih baik menyerahkan diri karena bagaimana pun perbuatan anarkis itu harus dipertanggungjawabkan di depan hukum. Pihak kepolisian kini sudah mengantongi identitas sejumlah pelaku yang terlibat aksi narkis permbakaran Mapolsek dan rumah dinas Kapolsek Limun yang dilakukan warga setempat.

Kapolda menegaskan, Polri akan bertindak profesional dalam menegakkan hukum dalam kasus itu, baik kasus penembakan bandar narkoba maupun aksi anarkis pembakaran Mapolsek.
Pembakaran Polsek Limun tersebut dilakukan oleh warga atau kerabat dari seorang bandar narkoba yang tertembak anggota polisi saat ditangkap pada Jumat malam (24/04/2015).

Warga yang terpancing emosi kemudian melakukan tindakan anarkis dengan membakar Mapolsek Limun karena yang menangkap dan menembak seorang bandar narkoba bernama Edwar adalah anggota Polsek Limun.

Hingga kini, situasi di Mapolsek Limun sudah kondusif kembali dan dijaga oleh anggota kepolisian dari Polres Sarolangun.
Kasus pembakaran Mapolsek ini diduga berkaitan dengan anggota Polsek Limun yang melakukan pembuntutan terhadap tersangka yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor yang diduga adalah seorang bandar.

Selanjutnya anggota melakukan pengejaran dan mendapati tersangka Edwar sendirian berada di atas sepeda motornya di Simpang Tiga Desa Pulau Pandan, lalu anggota Polsek Limun menanyakan kepada tersangka tentang keberadaan teman lainnya yang berboncengan degan tersangka.

Saat akan hendak ditangkap polisi, pelaku Edwar melawan hingga akhirnya ditembak. Namun korban terjatuh hingga mengakibatkan luka di bagian kepala hingga akhirnya tewas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga meminta kasus ini bisa diungkap dan diselesaikan dengan jalur hukum. Selain melakukan pertemuan dengan warga Limun, Kapolda Bambang juga mengunjungi rumah duka korban yang meninggal dunia akibat ditembak polisi saat penangkapan.

Sumber: http://m.nasional.rimanews.com/hukum/read/20150426/209388/Marakas-Polsek-Ludes-dibakar-Kapolda-Minta-Pelaku-Menyerahkan-Diri

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>