Headlines News :
Home » , , » Bupati : Yang Mampu Jangan Ngaku Miskin

Bupati : Yang Mampu Jangan Ngaku Miskin

Written By Admin on Rabu, 22 April 2015 | 14.41

MUARA BUNGO -  Masih banyaknya masyarakat miskin di kabupaten Bungo, berdampak pada kurangnya kesadaran untuk peduli hidup bersih dan sehat. Oleh karena itu masalah kesehatan masih menjadi prioritas pembangunan pemda Bungo hingga saat ini.

Sehubungan dengan hal itu, untuk mencapai pembangun manusia yang sehat, pemerintah kabupaten Bungo, tidak hanya memberikan jaminan social melalui program nasional yang disubsidi pemda. Namun juga memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu.
Hal ini dilakukan pemda Bungo melalui dinas kesehatan yang turun langsung kelapangan mendatangi masyarakat khususnya warga kurang mampu. Ditemui uasi melakukan pengobatan gratis bersama dinas kesehatan beberapa hari lalu Bupati Bungo H. Sudirman Zaini mengatakan jika pengobatan gratis tersebut diberikan pada masyarakat tidak mampu.

Oleh sebab itu pihaknya menyarankan kepada masyarakat yang tarap hidupnya tergolong mampu untuk tidak salah mengartikan tujuan pengobatan gratis tersebut.

“Pengobatan gratis diberikan kepada yang tidak mampu. Bagi masyarakat yang tarap hidupnya sudah mampu ya jangan mengaku miskin juga,” ungkap H. Sudirman Zaini.

Bupati H. Sudirman Zaini juga mengatakan, masalah kesehatan  adalah salah satu program pembangunan yang masuk dalam sekala prioritas. Maka dari itu sampai saat ini hal itu masih menjadi perhatian pemda dalam mencapai visi misinya mencapai masyarakat yang sehat.
“Sampai saat ini kesehatan pembanguna n skala prioritas kita. Dan untuk mencapainya sampai saat ini terus kita upayakan memberikan pelayanan kesehatan, dan juga memberikan pelayanan gratis hingga ke dusun,”ujarnya.

(aim)

Sumber: http://www.buteekspres.com/berita/detail/317/bupati--yang-mampu-jangan-ngaku-miskin/#.VTdBQ2YxdoM

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>