Headlines News :
Home » , » Diterjang Puting Beliung, Ratusan Warga Bungo Mengungsi

Diterjang Puting Beliung, Ratusan Warga Bungo Mengungsi

Written By Admin on Jumat, 20 Maret 2015 | 11.09

Jambi - Sekitar 120 jiwa dari 41 kepala keluarga (KK) warga Desa Sungai Tembang, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, hingga Jumat (20/3) masih mengungsi, setelah angin puting beliung yang menerjang desa tersebut. Sebagian warga mengungsi ke rumah keluarga dan sebagian ke mesjid di desa. Warga belum ada yang bisa kembali ke rumah mereka, karena kerusakan yang cukup berat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bungo, Indones di Muarabungo, Kabupaten Bungo, Jambi, Jumat (20/3) menjelaskan, angin puting beliung yang melanda Desa Sungai Tembang, Bungo, Kamis (19/3) subuh merusak 41 rumah. Sebanyak 10 rumah warga rusak berat dan 31 lainnya rusak ringan.

Angin puting beliung juga menyebabkan satu unit rumah ibadah rusak dan kandang peternakan ayam warga hancur, sehingga menyebabkan sekitar 2.000 ekor ternak ayam mati. Kerugian akibat bencana tersebut mencapai ratusan juta. Namun tidak ada korban jiwa dan luka akibat bencana tersebut.

Menurut Indones, pihaknya sudah memberikan bantuan makanan, mi instan, air minum kemasan, dan obat-obatan kepada para korban angin puting beliung tersebut. Petugas kesehatan juga sudah dikerahkan ke tempat pengungsian warga untuk memeriksa kesehatan warga.

“Sebagian warga yang rumahnya rusak ringan mulai memperbaiki atap seng rumah mereka yang terbang dihantam angin puting beliung. Sedangkan warga yang rumahnya rusak berat perlu bantuan untuk membangun kembali rumah mereka yang rusak,” katanya.

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Jambi, Hendrizal di Jambi, Jumat (20/3) menjelaskan, Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus akan memberikan bantuan kepada para korban angin puting beliung di Desa Sungai Tembang, Bungo. Bantuan kebutuhan pokok dan pakaian sudah disiapkan dan akan disampaikan kepada para korban.

Radesman Saragih/FAB

Sumber: http://m.beritasatu.com/nasional/258805-diterjang-puting-beliung-ratusan-warga-bungo-mengungsi.html

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>