Headlines News :
Home » , , , » RSU H Hanafie Bungo Naik Kelas, Setara dengan RSUD Raden Mattaher

RSU H Hanafie Bungo Naik Kelas, Setara dengan RSUD Raden Mattaher

Written By Admin on Selasa, 10 Februari 2015 | 14.37

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Ibarat lomba lari, Kabupaten Bungo makin mantap memimpin. Meninggalkan para 'pesaing' jauh di belakangnya.

Bukan hanya sisi infrastruktur dan perhubungan yang ditandai operasional Bandara Muara Bungo. Tapi juga bidang kesehatan. Ditandai RSU H Hanafie yang juga naik kelas.

Kabar terbaru, RSU H Hanafie sudah naik kelas. Per 2015 ini status RSU H Hanafie menjadi rumah sakit Tipe B. Setara dengan RSU Raden Mattaher di Jambi.

"Ini kabar gembira bagi kita. Setelah melalui proses penilaian yang sangat ketat dan detil. RSU H Hanafie naik kelas jadi rumah sakit tipe B," ujar Bupati Sudirman Zaini, beberapa waktu lalu.

Naik kelas, ia akui merupakan sebuah kebanggaan. Namun pada saat bersamaan juga menjadi tantangan baru. Banyak hal yang ia katakan juga mesti ditingkatkan lagi.

Diantaranya adalah fasilitas yang masih menyisakan banyak PR. Lalu sumber daya manusia (SDM) yang juga harus terus digenjot untuk ditingkatkan lagi supaya lebih maksimal.

Nomenklatur juga berubah. Sebelumnya jabatan tertinggi itu Direktur. Kalau sudah tipe B berubah jadi Direktur Utama. Kita harus benar-benar setara Raden Mattaher, baik dalam pelayanan maupun fasilitas," tambahnya lagi.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur RSU H Hanafie, dr H Safaruddin Matondang, mengamininya. Ia mengatakan penilaian menuju tipe B sudah dilakukan pada 2014 lalu. Semua aspek menentukan dinilai detil oleh tim penilai dari Kemenkes RI.

"Alhamdulillah. Ini (naik kelas) bukan hadiah, tapi buah perjuangan semua pihak di Bungo. Komitmen rekan sejawat para dokter, paramedis, tenaga administrasi, semuanya. Juga eksekutif dan legislatif," ujar Safaruddin.

Untuk spesialis, ia katakan hampir semua lengkap. Terbaru adalah masuknya dokter spesialis jantung.  Dalam waktu dekat ini dokternya segera mulai masuk bertugas di RSU H Hanafie.

Sebelumnya, sejak hampir dua tahun terakhir RSU ini sudah jadi rujukan bagi RSU dari kabupaten tetangga. Walau saat itu statusnya masih sama-sama tipe C. Sama seperti RSU Kol Abundjani di Merangin dan Sultan Thaha Syaifuddin di Tebo.

Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2015/02/09/rsu-h-hanafie-bungo-naik-kelas-setara-dengan-rsud-raden-mattaher

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>