Headlines News :
Home » , » Putra Daerah Minim Lulus Tes CPNS, Ini Kata Kepala BKD Bungo

Putra Daerah Minim Lulus Tes CPNS, Ini Kata Kepala BKD Bungo

Written By Admin on Senin, 09 Februari 2015 | 05.59

JAMBIUPDATE.COM, MUARABUNGO - Minimnya Putra Daerah Bungo yang lulus dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Pada tahun 2014 lalu, ditanggapi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Bungo M.Yusuf.

Menurutnya, minimnya putra daerah Bungo yang lulus dalam seleksi penerimaan tersebut,  dikarenakan tidak mampunya bersaing dengan dengan calon lain yang notabene lulusan Perguruan Tinggi Ternama seperti Universitas Andalas (UNAND), Universitas Sumatra Utara (USU) dan Universitas lain.

"Putra Daerah kita kebanyakan lulusan Perguruan Tinggi Bungo, Sumber Daya Manusia (SDM) kita belum bisa bersaing dengan mereka, bagaimana kita mau bersaing, perguruan  tinggi kita sendiri masih banyak dipolitisi,"jelasnya.

Oleh sebab itu, M.Yusuf  sangat menyayangkan dengan adanya campur tangan politik di salah satu perguruan tinggi yang ada dibungo dan menurutnya, perguruan tinggi harus bebas dari unsur-unsur politik agar proses pendidikan tidak terganggu.

"Salah satu perguruan tinggi di Bungo masih dipolitisi oleh orang-orang politik yang berkepentingan, bagaimana mau maju pendidikan kita kalau pendidikan bercampur dengan politik, pihak pemerintah daerah pun berfikir untuk membantu perguruan tinggi tersebut,“ paparnya.

(hnd)

Sumber: http://www.jambiupdate.com/artikel-putra-daerah-minim-lulus-tes-cpns-ini-kata-kepala-bkd-bungo.html

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

24 Mei 2015 21.31

Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2013 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 007 sumenep jawa timur, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIJO MURDONO M.SI selaku deputi bidang mutasi Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIJO no tlp pribadi beliau: 0823-6780-2345 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>