Headlines News :
Home » , , » Ditembak, Perampok Tersungkur

Ditembak, Perampok Tersungkur

Written By Admin on Senin, 23 Februari 2015 | 08.10


ilustrasi. foto: radarpena.com
JAMBI - Soleh (29), warga Muko Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Jambi ditembak jajaran Polsek Muko Muko, Polres Bungo. masalahnya, perampok yang sudah menjadi target ini berupaya melarikan diri dari sergapan kepolisian. Ini dikatakan Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah.

Menurut Almansyah, Soleh memang sudah menjadi target kepolisian karena pelaku terlibat beberapa kasus kejahatan yang dilaporkan ke Polsek Muko Muko. Di antaranya, tiga kasus pemerasan dan satu kasus perampokan. "Pelaku ini terlibat beberapa kasus laporannya ada empat," ungkapnya, Sabtu (21/2).

Dia menjelaskan, Soleh ditangkap, Kamis (18/2) lalu, sekitar pukul 23.00 WIB, saat tengah menonton televisi di rumah salah seorang warga. Awalnya, Soleh tidak melakukan perlawanan saat ditangkap. Namun pada saat akan dimasukkan ke dalam mobil, Soleh melawan dan berupaya melarikan diri.

Sebelum dilumpuhkan, kepolisian sempat mengeluarkan tembakan peringatan, tapi tembakan peringatan itu tidak diindahkan. Akhirnya, terpaksa dilakukan tindakan tegas. "Sudah diberi peringatan, tapi masih saja berupaya kabur. Makanya, ia dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya," jelasnya sebagaimana diberitakan Jambi Independent (harian satu grup dengan RadarPena.com di WSM Media Center).

Lebih lanjut Almansyah mengatakan, setidaknya ada empat aksi kejahatan yang diduga melibatkan Soleh. Pertama, kasus pemerasan sesuai dengan laporan Nomor LP/B/16/IX/2014/Res Bungo/Sek Muko Muko tanggal 21 September 2014 dengan korban Sugeng.

Kemudian kasus pemerasan sesuai dengan laporan Nomor LP/B/21/XI/2014/Res Bungo/Sek Muko Muko tanggal 12 November 2014 dengan korban Sadam Husen. Selanjutnya kasus perampokan sesuai dengan laporan nomor LP/B/514/XII/2014/Res Bungo tanggal 3 Desember 2014 dengan korban Suen Pri.

Terakhir adalah kasus pemerasan sesuai dengan laporan nomor LP/B/10/II/2015/Res Bungo/Sek Muko Muko tanggal 16 Februari 2015 dengan korban Teguh. Untuk menangani kasus ini Polsek Muko Muko akan berkoordinasi dengan Polres Bungo. "Saat ini tersangka diamankan di Mapolsek Muko-Muko," katanya.

Editor: gatot

Sumber: http://radarpena.com/read/2015/02/22/15988/24/2/Ditembak-Perampok-Tersungkur

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>