Headlines News :
Home » , » Tolak Revisi AKD Bungo

Tolak Revisi AKD Bungo

Written By Admin on Selasa, 18 November 2014 | 09.06

MUARA BUNGO – Lima fraksi yang disebut-sebut sebagai Koalisi Bungo Bersatu (KBB), menyatakan makin solid. Kendatipun Bupati-Wakil Bupati Bungo, H Sudirman Zaini-H Mashuri (SZ-Hamas) dan Pimpinan DPRD akan mengajak duduk runding dengan Koalisi Merah Putih (KMP), namun KBB tak akan mergeming dengan kesepakatan mereka terkait Alat Kelengkapan Dewan (AKD).
Andaipun kepala daerah dan Pimpinan DPRD menggiring untuk menggelar sidang paripurna untuk membatalkan, merevisi dan merobah AKD yang sudah terbentuk, KBB tak akan menggubrisnya. Sebab, penetapan AKD sudah final, melalui prosedur yang syah.

Senin (17/11), pukul 15.00 WIB kemarin, KBB menggelar rapat di ruang rapat DPRD Bungo lantai II, dihadiri lima fraksi yang tergabung dalam KBB. Kesepakatan akan menolak revisi atau negosiasi dari Bupati Bungo sebagai pembina partai politik, tertuang dalam sebuah kesepakatan, yang diakui KBB tertera dalam notulen rapat. Rapat berakhir hampir mendekati pukul 16.00 WIB.

Semua fraksi terlihat bersemangat, sesekali terlihat mereka tertawa dan tersenyum, juga tepuk tangan menghiasi pertemuan yang dijuliki rapat lintas fraksi. “Tidak ada koalisi, yang ada, DPRD membuat alat kelengkapan dewan yang cukup qourum. Kita kompak,” ungkap H Kamal HG, saat menyampaikan hasil rapat kepada Bungo Pos, didepan lima fraksi.

Lima fraksi menegaskan, setelah dibuat AKD, tak ada aturan untuk merobahnya, karena sudah melalui prosedur dan diparipurnakan. “Tak ada aturan merobah,” katanya.

Penegasan tersebut, ditegaskan kembali semua anggota lima fraksi. “Kita komit tak akan merobah, karena tak ada aturan merobahnya. Kita bersatu, tak akan pecah,” ucap HM Rasyidi HMZ, Gusriyandi Rifai, Syaiful Bahri dan semua yang hadir.(bp)

Sumber: http://dinamikawarta.com/rss/berita-1378-tolak-revisi-akd-bungo.html

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>