Headlines News :
Home » , , » Spesialis Pencuri Motor Ditembak

Spesialis Pencuri Motor Ditembak

Written By Admin on Minggu, 09 November 2014 | 11.51

Kerja jajaran Polres Bungo kembali membawa hasil. Satu pencuri sepeda motor berinisial LP berhasil dibekuk. Pelaku ditangkap dalam sebuah operasi, Selasa (4/11) lalu, di Kelurahan Sungai Pinang. Tim gabungan Sat Reskrim Polres Bungo bersama Polsekta Bungo terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas.

Sebab saat digerebek pelaku yang diketahui tinggal di Kampung Solok, Kecamatan Pasar Muarabungo ini berusaha kabur dari kejaran petugas. Dari tangan tersangka berhasil ditemukan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Suzuki Satria FU dengan nomor polisi BH 220 UD. Diduga hasil curian pelaku, dan 2 buah kunci T yang diduga digunakan oleh pelaku untuk mencuri.

Penangkapan tersangka berawal dari laporan, Delfika, warga Asal Tanjung Agung, Kecamatan Bathin VII, yang mengaku bahwa sepeda motor jenis Suzuki Satria FU warna hitam miliknya hilang saat diparkir di Warnet Harkor, Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani 19 Agustus lalu.

Atas laporan itu, tim buser melakukan penyelidikan dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa para saksi di TKP. Dari penyelidikan tersebut diketahuilah, bahwa ada empat orang pelaku yang diduga melakukan pencurian tersebut, salah satunya adalah tersangka.

Mengantongi nama pelaku, aparat melacak keberadaan pelaku, hasilnya keberadaannya terendus. Saat terkepung, pelaku tak mau menyerah begitu saja, dia malah melawan polisi dan berusaha kabur. Melihat pelaku kabur, tim Buser gabungan Polres dan Polsekta mengeluarkan tembakan peringatan. Namun, tembakan peringatan tersebut tak membuat pelaku menyerah.

Takut pelaku kabur, polisi terpaksa menembak pelaku dengan timah panas. Menerima tembakan tersebut pelaku terjatuh bersimbah darah. Kapolsek Kota Iptu Dharma P Negara, membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pencurian motor tersebut. Menurut dia, ada empat orang pelaku, dua di antaranya sudah diamankan, sementara dua pelaku lainnya masih (DPO). “Pelaku ada empat orang, satu pelaku diamankan di Polres Dhamasraya inisial AF, kedua pelaku terpaksa diberi timah panas karena melakukan perlawanan, di sebelah kanan,” ucapnya.

Dijelaskannya, pelaku merupakan pemain lama yang melakukan pencurian antarprovinsi dengan sasaran motor FU dan Matik dengan sasaran motor yang sedang parkir. “Untuk saat ini kami mengamankan satu motor FU BH 220 UD pemilik atas nama Delfika warna hitam. Pengakuan tersangka baru dua kali melakukan pencurian, namun hasil penyelidikan kami. Mereka sudah banyak melakukan pencurian karena para tersangka yang masih buron merupakan residivis,” ungkapnya. (run/RB/ira)

Sumber: http://www.jambi-independent.co.id/index.php/hukum-kriminal/item/329-spesialis-pencuri-motor-ditembak

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>