Headlines News :
Home » , » Presiden Jokowi dan Puluhan Menteri Bakal Ngumpul di Jambi

Presiden Jokowi dan Puluhan Menteri Bakal Ngumpul di Jambi

Written By Admin on Kamis, 27 November 2014 | 20.39

KILAS JAMBI - Provinsi Jambi akan kembali menjadi tuan rumah acara berskala nasional. Kali ini, Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) akan digelar di Jambi pada 20 Desember mendatang.

Jika tidak ada aral melintang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta puluhan menteri akan berkumpul menghadiri acara tersebut.

"Ada Menteri Sosial, Khofifah,  Menko Puan Maharani, Menteri Kelautan dan perikanan, Susi Pujiastuti. Insya Allah menteri kesehatan dan lain-lain. Sekitar 10-15 menteri bakal hadir," ujar Asisten I Pemprov Jambi, Havis Husaini usai rapat bersama persiapan HKSN di ruang pula Kantor Walikota Jambi, Rabu 26 November 2014.

Presiden Jokowi bahkan dijadwalkan akan bermalam di Jambi. Menurutnya rencana awal presiden akan hadir pada 19 Desember hingga 20 Desember.

"Rangkaian acara, pada 18 Desember pembukaan HKSN Jambi Emas Expo jambi oleh Menteri Sosial. Tanggal 19 kita jadwalkan presiden sudah hadir, namun kalau berhalangan diganti oleh menteri Puan Maharani. Namun acara puncak pada 20 Desember dijadwalkan presiden akan tetap hadir," jelas Haviz. 

Walikota Jambi Sy Fasha, mengatakan, sedikitnya acara itu akan dihadiri 20 ribu peserta. Diakuinya dengan jumlah tamu sebanyak itu daya tampung hotel di Jambi tidak mencukupi.

"Daya tampung hotel Melati dan bintang kita hanya 3.800 kamar. Masih minim sekali tapi kita memberdayakan rumah 500 warga di 4 kelurahan yaitu Pasir Putih l, Ekajaya, Talang Bakung dan Paal merah," jelasnya. 

Orang nomor satu di Kota Jambi ini mewanti-wanti agar pelaksanaan HKSN di Kota Jambi berjalan lancar. Terutama soal ketersediaan air bersih. Tidak main-main, Fasha bahkan mengeluarkan ancaman, apabila air ngadat maka jajaran Dirut dan direksi PDAM akan ditunda pelantikannya.

"Memang direksi PDAM sudah diumumkan, namun sekarang dalam masa sanggah. Ini Ujicoba pertama, bagaimana menjaga ketersediaan air bersih di pelaksanaan HKSN. Kalau nanti suplai air bersih PDAM tidak seperti yang kami harapkan, akan saya tunda pelantikannya. Biar mereka merenung kembali. Masak urusan kecil saja tidak selesai," katanya. (KJ11)

Sumber: http://kilasjambi.com/index.php/seputar-jambi/item/561-presiden-jokowi-dan-puluhan-menteri-bakal-ngumpul-di-jambi

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>