Headlines News :
Home » » Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Written By Admin on Minggu, 30 November 2014 | 16.32

Manfaat kesehatan dari jambu biji meliputi pengobatan diare, disentri, sembelit, batuk, pilek, perawatan kulit, tekanan darah tinggi, penurunan berat badan dan penyakit kudis.

Banyak dari Anda mungkin telah mencicipi lezat ini memperlakukan, atau setidak-tidaknya melihat atau mendengar tentang hal itu. Jambu biji sangat umum di negara-negara Asia, tetapi semakin banyak tersedia di dunia barat, terutama karena lebih banyak manfaat kesehatan yang terungkap. Ini adalah berbentuk buah pir buah agak bulat atau musiman, dan hijau muda, kuning, atau merah marun warna di luar ketika sudah matang. Jambu biji juga memiliki daging putih atau merah marun dan banyak biji keras kecil diselimuti sangat lembut, bubur manis. Hal ini dimakan mentah (matang atau setengah matang) atau dalam bentuk selai dan jeli.

Buah ini populer adalah pembangkit tenaga listrik nutrisi. Jika pepatah tradisional mengatakan bahwa “Sebuah apel sehari menjauhkan anda dari dokter” di Eropa dan Amerika, ungkapan ini mungkin berubah menjadi “Beberapa jambu biji di musim ini menjauhkan anda dari dokter sepanjang tahun” di anak benua India dan tempat-tempat di mana jambu biji biasanya tumbuh. Nama ilmiah adalah Psidium Guajava.

Apa yang membuat jambu khusus adalah bahwa melindungi buah tidak memerlukan penggunaan berlebihan pestisida kimia seperti dalam kasus anggur, apel, dan apa yang disebut “eksotis” buah-buahan lainnya. Ini adalah salah satu yang paling diperlakukan secara kimia dan disemprotkan buah-buahan.

Manfaat Jambu Biji Untuk Beberapa manfaat kesehatan mengejutkan dan brilian tercantum di bawah ini.

Berat badan: 

Jambu biji sangat membantu bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan tanpa mengorbankan asupan protein, vitamin dan serat. Jambu biji sangat tinggi dalam serat dan kaya akan vitamin, protein dan mineral, tetapi tidak memiliki kolesterol dan rendahnya jumlah karbohidrat dicerna. Ini adalah adalah makanan ringan sangat mengisi dan memenuhi nafsu makan yang sangat mudah. Jambu biji, jambu biji terutama mentah, juga memiliki jauh lebih sedikit gula dibandingkan dengan apel, jeruk, anggur, dan buah lainnya. Menambahkan jambu menengah untuk makan siang Anda dan Anda tidak akan merasa lapar lagi sampai malam. Ironisnya, itu juga dapat membantu dengan berat badan di ramping, orang kurus. Hal ini mungkin karena kekayaan nutrisi, yang menjaga metabolisme mengatur dan membantu untuk mempromosikan penyerapan nutrisi.

Diabetes:

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Dalam manfaat yang terkait dengan tekanan darah yang disebutkan di atas, asupan jambu biji juga dapat membantu pasien yang menderita diabetes. Tingginya tingkat serat makanan dalam jambu biji membantu mengatur penyerapan gula oleh tubuh, yang menurunkan kemungkinan paku besar dan tetes insulin dan glukosa dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi jambu biji dapat membantu mencegah munculnya diabetes tipe-2.

Penglihatan:

Jambu merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin-A, yang dikenal sebagai penguat untuk kesehatan penglihatan. Hal ini dapat membantu memperlambat munculnya katarak, kemunduran makular, dan kesehatan umum dari mata. Hal ini tidak hanya dapat mencegah penurunan penglihatan, tapi bahkan peningkatan penglihatan setelah telah mulai menurunkan.

Pencegahan Kanker:

Salah satu manfaat yang paling terkenal dan penting menambahkan jambu untuk diet Anda adalah kemampuannya untuk menghambat pertumbuhan dan metastasis sel kanker. Ada banyak penelitian yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir tentang efek jambu biji ini terutama pada kanker prostat, kanker payudara, dan kanker mulut. Minyak daun Jambu biji sangat sukses sebagai zat anti-proliferasi, dan sebenarnya telah terbukti lebih efektif daripada beberapa obat-obatan modern yang terkemuka dalam mengurangi pertumbuhan kanker. Jambu biji juga kaya akan lycopene, antioksidan kuat yang telah terbukti sangat sukses dalam mengurangi risiko kanker prostat. Itu antioksidan yang sama juga telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara, meskipun percobaan manusia lanjut perlu dilakukan.

Akhirnya, tingkat alami tinggi vitamin-C pada jambu biji, yang empat kali lebih tinggi dari tingkat yang ditemukan di jeruk (pembangkit tenaga listrik vitamin-C tradisional), memberikan sistem kekebalan tubuh dorongan besar antioksidan. Antioksidan adalah garis utama pertahanan terhadap proliferasi radikal bebas dalam tubuh, yang merupakan salah satu penyebab utama dari kondisi serius seperti kanker dan penyakit jantung. Oleh karena itu, menambahkan jambu untuk diet Anda memiliki banyak cara di mana ia membantu Anda tetap kesehatan dan bebas kanker.

Kudis:

Jambu biji dapat mengalahkan banyak buah-buahan lainnya, termasuk jeruk dan buah jeruk lainnya, dalam hal konsentrasi vitamin-C. Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan-penyakit kudis, dan asupan yang tepat dari vitamin-C adalah satu-satunya obat yang dikenal untuk itu penyakit yang berbahaya. Bahkan, jambu biji mengandung 5X lebih banyak vitamin C dari jeruk-yang sering digembar-gemborkan sebagai sumber terbaik mutlak bahwa vitamin menguntungkan.

Diare dan disentri:

Jambu biji sangat kaya astringents (senyawa yang membuat gusi Anda terasa lebih kencang dan segar). Setelah Anda mengunyah daun jambu biji, makan jambu mentah, atau menggunakan beberapa pasta gigi berbasis jambu), mulut terasa lebih sehat, dan kualitas astringent juga menambahkan substansi kehilangan perut dan mengurangi gejala diare. Astringents ini bersifat alkali di alam dan memiliki desinfektan dan anti bakteri, sehingga membantu untuk menyembuhkan disentri dengan cara menghambat pertumbuhan mikroba dan menghilangkan lendir ekstra dari usus. Selanjutnya, nutrisi lain dalam jambu biji seperti vitamin-C, karotenoid dan kalium, memperkuat dan nada sistem pencernaan sekaligus desinfektan itu. Jambu biji juga bermanfaat dalam mengobati gastroenteritis dengan alasan yang sama dinyatakan di atas.

Gondok Kesehatan:

Jambu adalah sumber yang baik untuk tembaga, yang merupakan bagian penting dari mengatur metabolisme gondok dengan membantu untuk mengontrol produksi hormon dan penyerapan. Kelenjar gondok adalah salah satu kelenjar yang paling penting dalam tubuh untuk mengatur hormon dan fungsi sistem organ, sehingga jambu biji dapat membantu menyeimbangkan kesehatan Anda dalam banyak cara.

Sembelit:

Jambu biji adalah salah satu sumber terkaya dari serat makanan dalam hal buah. Bijinya, jika tertelan keseluruhan atau dikunyah, berfungsi obat pencahar sebagai sangat baik. Kedua sifat jambu biji membantu pembentukan gerakan usus yang sehat, dan membantu tubuh dalam mempertahankan air dan benar-benar membersihkan usus Anda dan sistem ekskresi. Dikatakan bahwa sembelit saja dapat menyebabkan 72 jenis penyakit, sehingga bantuan dengan sembelit menguntungkan. Total kesehatan Anda dapat disangkal dipengaruhi oleh pencernaan, dan yang lebih penting, ekskresi yang tepat. Seringnya mengonsumsi jambu biji dapat memastikan keduanya.

Otak Kesehatan:

lain dari manfaat positif yang luar biasa dari jambu biji adalah adanya vitamin B3 dan B6. B3 (juga dikenal sebagai niasin) dapat meningkatkan aliran darah dan merangsang fungsi kognitif. B6 merupakan nutrisi yang bagus untuk fungsi otak dan saraf. Oleh karena itu, makan jambu biji dapat membantu Anda meningkatkan fungsi otak dan mempertajam fokus Anda.

Batuk dan Flu:

Jus jambu biji mentah dan belum dewasa atau rebusan jambu biji-daun sangat membantu dalam mengurangi batuk dan pilek dengan mengurangi lendir, desinfektan saluran pernapasan, tenggorokan dan paru-paru, dan menghambat aktivitas mikroba dengan sifat zat. Jambu biji memiliki salah satu dari jumlah tertinggi vitamin-C dan zat besi antara buah-buahan, dan keduanya terbukti pencegahan terhadap flu dan infeksi virus. Di beberapa daerah di India, jambu biji matang panggang digunakan sebagai obat terhadap kasus-kasus ekstrim batuk, pilek, dan kemacetan. Jambu biji matang harus dihindari oleh orang-orang yang menderita batuk dan dingin, karena dapat memperburuk masalah, dan kita juga harus menghindari air minum immedaitely setelah makan jambu biji karena dapat menyebabkan melambung tenggorokan.

Perawatan kulit:

Jambu dapat memperbaiki tekstur kulit Anda dan membantu Anda untuk menghindari masalah kulit lebih dari bahkan krim kecantikan peringkat tertinggi atau gel skin toner. Hal ini terutama karena banyaknya astringents dalam buah (lebih zat hadir dalam jambu biji belum matang) dan daunnya. Kulit Anda bisa mendapatkan keuntungan dari baik makan buah (ini membantu mengencangkan otot-otot Anda terpisah dari kulit Anda) atau dengan membilas kulit Anda dengan rebusan buah dan daun dewasa nya. Ini akan memeriahkan dan mengencangkan daerah kulit longgar di mana Anda menerapkannya. Selain astringents, jambu biji sangat kaya akan vitamin-A, B, C dan potasium yang merupakan antioksidan yang baik dan pendetoks, yang menjaga kulit Anda bersinar dan bebas dari tanda-tanda penuaan dini, keriput dan gangguan kulit lainnya.

Tekanan darah tinggi:

Jambu biji membantu mengurangi kolesterol dalam darah dan mencegah dari penebalan, sehingga mempertahankan fluiditas darah dan mengurangi tekanan darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan kurang serat (seperti tepung halus) menambah tekanan darah, karena konversi cepat untuk gula. Jambu biji, menjadi sangat kaya serat dan hipoglikemik di alam, membantu mengurangi tekanan darah.

Manfaat lain:

Ada begitu banyak manfaat kesehatan dari jambu biji, sulit untuk mengetahui di mana untuk memulai. Hal ini penting untuk mengetahui bahwa jambu biji membantu mengendalikan diabetes dan melindungi prostat. Jus daun jambu biji telah dikenal untuk menyembuhkan sakit gigi, gusi bengkak & ulkus oral, dan mempercepat jus proses penyembuhan luka bila diterapkan secara eksternal. Akhirnya, mengurangi frekuensi kejang, epilepsi, dan infeksi bakteri.

Seperti banyak makanan dan suplemen alternatif, ada sedikit risiko makan mereka dalam bentuk alami, tetapi Anda harus melakukan due diligence ketika mengambil dalam bentuk medis. Berhati-hatilah saat menambahkan bentuk obat baru jambu biji ke dalam diet Anda, dan lebih baik untuk tetap makan jambu biji dalam bentuk alami sebagai buah mentah.

Sumber: http://hikmat.web.id/kesehatan/manfaat-jambu-biji-untuk-kesehatan/

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

masih atas infonya bagaus bgt sob

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>