Headlines News :
Home » , » Karena Asap, Penerbangan Jakarta-Bungo Batal Lagi

Karena Asap, Penerbangan Jakarta-Bungo Batal Lagi

Written By Admin on Rabu, 05 November 2014 | 12.38

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin
TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Kabut asap sedemikian mengganggunya. Terutama bagi penerbangan yang sangat tergantung dengan jarak pandang sesuai standar keamanan.

Maskapai Aviastar merasakan langsung dampak itu. Seminggu terakhir penerbangan sejatinya mulai beraktifitas lagi. Karena asap, kini penerbangan pun kembali dibatalkan.
Petugas penerbangan di Bandara Muara Bungo, Wempi, mengkonfirmasi kondisi ini. Ia katakan, kabut asap kembali membuat jarak pandang terbatas. Penerbangan pun batal lagi.
"Batal lagi. Karena jarak pandang sangat terbatas. Kabut asap sepertinya kembali seperti kemarin lagi, sangat tebal," ujar Wempi, Selasa (4/11).

Wempi mengatakan tak dapat menebak sampai kapan situasi seperti ini berlangsung. Karena masalahnya bukan soal cuaca yang lebih mudah diprediksi. Tapi terkait kabut asap yang butuh penanganan sangat serius.

"Belum tahu sampai kapan. Ya tergantung keadaan lah. Sampai jarak pandang normal lagi," ujar Wempi lagi.

Kepala BPBD Bungo, Tommy Usman, mengatakan asap bukanlah 'dosa' Bungo. Faktanya, ujar Tommy, tak ada titik api di wiilayah Kabupaten Bungo. Ia memastikan bahwa yang mengganggu penerbangan adalah asap kiriman dari daerah lain.

Tommy juga mengingatkan agar masyarakat tak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Ia memastikan bahkan membakar hutan atau lahan secara sengaja akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Kita pastikan itu asap kiriman entah dari mana. Di wilayah kita tidak ada terpantau titik api. Jadi pasti asap kiriman dari daerah lain," ujar Tommy.

Pantauan Tribun di Bandara Muara Bungo, Selasa siang, tak ada aktifitas berarti. Dari kejauhan terlihat hanya pekerja proyek bandara yang sibuk beraktifitas. Sementara penerbangan tidak ada. (*)

Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2014/11/05/karena-asap-penerbangan-jakarta-bungo-batal-lagi
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>