Headlines News :
Home » , » Di Bungo, Belasan Sekolah Terancam Kebanjiran

Di Bungo, Belasan Sekolah Terancam Kebanjiran

Written By Admin on Selasa, 25 November 2014 | 05.42

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Banjir selalu jadi ancaman setiap tahun. Karena setiap musim hujan, ada puluhan dusun di Kabupaten Bungo kategori sangat rawan banjir.

Setidaknya ada tiga sungai utama yang rutin memberi ancaman. Sungai Batang Tebo, Batang Bungo, serta Batang Pelepat. Itu minus Sungai Buluh yang sudah lebih dulu meluap.

Masalahnya, ada belasan sekolah yang rawan terjangkau banjir. Mayoritas sekolah-sekolah itu berada di dusun-dusun sepanjang pinggir Sungai Batang Bungo.

"Tentu hal itu cukup kita khawatirkan. Karena ada beberapa sekolah yang rawan. Belasan sekolah," ujar Kadis Pendidikan Bungo, Hasrizal, Senin (24/11).

Hasrizal mengatakan sekolah-sekolah rawan itu mulai dari Kecamatan Bathin III Ulu. Berlanjut sampai ke hilir. Yakni sampai ke Muara Bungo dan Bathin II Babeko.

Di antara sekolah tersebut, ujar Hasrizal, adalah SMPN 2 Rantau Pandan, SMAN 1 Rantau Pandan, dan SD Rantau Pandan. Kemudian SMPN III Timbolasi, sekolah di Bedaro, Tanjung Agung, Jaya Setia dan Sungai Buluh.

Belum lagi beberapa sekolah di kawasan lainnya. Yakni di bilangan Tenam, Tanah Bekali, dan Lubuk Niur. "Masih ada lagi beberapa sekolah lainnya yang juga cukup rawan," ujar Hasrizal lagi.

Ia mengatakan hingga kini memang belum ada sekolah yang aktifitasnya terganggu. Namun mendekati akhir November ini, intensitas hujan makin meningkat. Ia mengaku cukup mengkhawatirkan kondisi ini.

Iaengingatkan beberapa hal yang jadi prioritas. Yakni agar masing-masing sekolah memprioritaskan penyelamatan aset penting sekolah. Terutama dokumen-dokumen.

"Ya, dokumen penting itu yang paling prioritas untuk diamankan. Kemudian aset sekolah yang lain. Elektronik misalnya," ujar Hasrizal lagi.

Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2014/11/24/di-bungo-belasan-sekolah-terancam-kebanjiran

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>