Headlines News :
Home » , , , , » Polisi Amankan Dua Truk Pengangkut Kayu

Polisi Amankan Dua Truk Pengangkut Kayu

Written By Admin on Senin, 06 Oktober 2014 | 10.48

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin
TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Polres Bungo amankan dua unit truk. Keduanya ditemukan mengangkut kayu olahan dari Kabupaten Merangin.
Dua truk ini diamankan Jumat (3/10) lewat tengah malam. Keduanya dihentikan polisi saat melintas di Jalan Lintas Sumatera.
foto:tribunjambi.com
Pantauan Tribun, Jumat siang, dua truk ini diparkir di jalan depan Mapolres Bungo. Satu truk Hino warna merah bernomor polisi BA 8212 QU. Truk fuso ini mengangkut sekitar 200 batang kayu olahan.
Sementara satu truk lainnya adalah PS bernomor polisi BE 4852 TB. Truk warna kuning ini mengangkut sekitar 100 batang kayu olahan.
"Jadi seluruhnya adalah kurang lebih 300 batang kayu olahan. Ini yang sedang kita proses," ujar Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Ardi Kurniawan, Jumat siang.
Menurut Ardi, kayu-kayu ini memiliki dokumen. Yakni berupa faktur kayu olahan yang diterbitkan oleh Dinas Kehutanan Kabupaten Merangin. Pemilik kayu adalah PT Agung Jaya Utama yang beralamat di Desa Baru Nalo, Kecamatan Nalo Tantan, Merangin.
"Anggota kita sedang melakukan pengecekan ke Dinas Kehutanan Merangin. Untuk memastikan kebenaran dokumen kayu-kayu ini," ujar Ardi lagi.
Saat ini, ujar Ardi barang bukti kayu dan orang-orang yang mengangkutnya diamankan di Mapolres Merangin. Sesuai UU Kehutanan, polisi punya waktu 2x24 jam untuk memastikan status kayu dan orang-orang yang mengangkutnya.
Ada enam orang yang diamankan terkait kayu yang tengah dalam perjalanan menuju Lampung ini. Yakni dua warga Kerinci bernama Yoka Nadi (32), sopir truk asal Desa Sulak Pegeh, Kerinci. Temannya adalah Bandar Ismail (39) asal Desa Baru Lebay, Kerinci.
Yang lainnya adalah Firdaus (54), warga  Kelurahan Wai Lunik, Gunung Agung, Lampung, dan Heri Purwanto (28), warga Desa Panjang Kabupaten Bandar Lampung. Sementara dua orang terakhir adalah Muhammad Efendi (57),buruh angkut asal Lampung Selatan dan Supriyanto (57), juga buruh angkut dari Bandar Lampung.

Penulis: muhlisin
Editor: fifi

Sumber:  http://jambi.tribunnews.com/2014/10/04/polisi-amankan-dua-truk-pengangkut-kayu

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>