Headlines News :
Home » , » Lahir Fraksi Baru, Bintang Persatuan, Jumlah Fraksi di DPRD Jadi 9

Lahir Fraksi Baru, Bintang Persatuan, Jumlah Fraksi di DPRD Jadi 9

Written By Admin on Jumat, 03 Oktober 2014 | 10.49

MUARA BUNGO – Wacana Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB) membentuk poros baru di gedung DPRD Bungo ternyata bukan sekedar isapan jempol. Dua partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) tersebut benar-benar membentuk fraksi baru dan diberi nama Bintang Pembangunan. 

Ketua sementara DPRD Bungo, Ria Mayang Sari, membenarkan bahwa fraksi di DPRD Bungo bertambah menjadi 9. Diantaranya Fraksi Gerindra, Demokrat, Golkar, PDIP, PKS, Hanura, PAN, Restorasi Kebangkitan, dan Bintang Persatuan. “Fraksi bertambah menjadi sembilan. Fraksi yang baru itu adalah gabungan anggota dewan dari PPP dan PBB,” terang putri Wakil Gubernur Jambi ini. 

Ketika ditanya apakah fraksi tersebut sudah disahkan, Mayang mengaku fraksi baru tersebut belum diparipurnakan. Menurutnya, fraksi tersebut akan disahkan dalam rapat paripurna yang dijadwalkan hari Jum’at esok. “Jum’at kita akan paripurnakan fraksi itu. Yang jelas dengan adanya penambahan ini, fraksi murni ada tujuh dan gabungan ada dua,” ujarnya. 

Fraksi Bintang Pembangunan yang sebelumnya sudah melebur dengan fraksi Garuda Pembangunan dan Fraksi PAN akan diketuai oleh Yahya dari partai PPP. Sedangkan sekretaris fraksi kabarnya akan ditempati oleh Desmiati yang juga dari PPP. 

Sementara anggota dewan dari PPB yakni Paino akan menjadi anggota. “Kita sudah tetapkan Ketua Yahya, Sekretaris Desmiati, dan Paino anggota,” terang Yahya. Disisi lain, petinggi-petinggi partai PPP dan PBB ketika dikonfirmasi wartawan mengaku bahagia karena kedepan kader-kader terbaik mereka tidak hanya menjadi pelengkap penderitaan dari partai politik yang sebelumnya bergabung dengan mereka. 

 Dengan terbentuknya fraksi baru yang diisi oleh dua kader PPP dan satu kader PBB, petinggi-petinggi partai Islam berharap para wakil rakyat yang berasal dari PPP dan PBB bisa semakin bebas dalam mengontrol kebijakan yang bersinggungan dengan masyarakat. “Fraksi ini memang sudah dari dulu kita rancang. Kita berharap kedepan para wakil-wakil rakyat yang ada dalam fraksi baru ini bisa berkerja lebih keras untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujar petinggi-petinggi PPP dan PBB. (rmd)

Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-1348-lahir-fraksi-baru-bintang-persatuan-jumlah-fraksi-di-dprd-jadi-9.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>