Headlines News :
Home » , » Heboh Ajaran Ustaz di Bungo Ini Dianggap Nyeleneh

Heboh Ajaran Ustaz di Bungo Ini Dianggap Nyeleneh

Written By Admin on Selasa, 28 Oktober 2014 | 11.44

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin
TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Masyarakat Dusun Lubuk Mayan, resah. Pasalnya seorang ustaz di Pondok Pesantren Nurul Haq, disebut menganut faham yang dianggap tak wajar oleh warga sekitar.
Tak ingin persoalan ini meluas, pertemuan pun digelar, Senin (27/10). Sekitar pukul 10.00, pertemuan tertutup digelar di Dusun Lubuk Mayan, Kecamatan Rantau Pandan.
Pertemuan ini dihadiri beberapa pihak terkait. Yakni Camat Rantau Pandan, pihak yayasan yang menaungi pesantren, Kasat Intel Polres Bungo, Kemenag, BPBD Kesbangpol, dan juga sang ustaz yang jadi objek perkara, ustaz R.
"Dalam pertemuan tersebut terungkap bahwa ada laporan dari hasil rapat musyawarah tingkat dusun. Intinya soal tingkah laku Ustaz R yang membuat resah masyarakat," ujar sumber Tribun.
Dalam laporan hasil musyawarah itu disebutkan ada beberapa poin kejanggalan faham Ustaz R. Di mana yang bersangkutan disebut menganut faham Majelis Tafsir Alquran atau MTA.
Sumber Tribun mengatakan di antara sikap kontroversialnya adalah tidak tarawih dan tidak puasa selama Ramadan. Lalu ia juga disebut pernah menonton via infokus bersama santri selama tiga hari.
Lalu sang ustaz juga mengatakan santri perempuan yang tengah haid boleh masuk mesjid. Selain itu, ajarannya disebut membolehkan santri bukan muhrim bersentuhan.
"Bukan Mei lalu yang bersangkutan sudah minta maaf kepada seluruh guru dan yayasan. Juga sudah bertobat," ujarnya lagi.
Asisten I Tobroni Yusuf mengatakan, sekitar pukul 12.00 dilakukan pertemuan terbuka. Dihadiri perangkat dusun dan tokoh masyarakat Lubuk Mayan. Santri juga hadir dalam pertemuan itu.
Disepakati bahwa semua pihak harus menjaga situasi kondusif. Soal aqidah, akan dilakukan pendalaman oleh Badan Fatwa MUI. Sementara soal Ustaz R akan diserahkan kepada pihak yayasan ponpes.
"Ustaz memohon maaf kepada masyarakat. Soal bagaimana sanksi kita serahkan ke yayasan ponpes. Untuk fahamnya, sedang dikaji oleh MUI," ujar Tobroni lagi. (*)

Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2014/10/28/heboh-ajaran-ustaz-dianggap-nyeleneh

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>