Headlines News :
Home » , » Lima Hari, 2.584 Orang Ikut Tes CPNS

Lima Hari, 2.584 Orang Ikut Tes CPNS

Written By Admin on Rabu, 22 Oktober 2014 | 09.44

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisim
TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Hingga kini, belum sampai separuh dari 6.068 yang susah ikut tes. Keseluruhannya yang sudah, merujuk data panitia, adalah sebanyak 2.584 orang peserta.
foto:tribunjambi.com
Sumber Tribun di panitia mengatakan belakangan komplain sudah sedikit lebih jarang terjadi. Biasanya mereka sering bersitegang dengan calon peserta yang ditolak karena persoalan syarat.
"Sekarang sudah lebih amanlah. Mungkin yang syarat tak sesuai sudah ngukur dulu. Jadi dak datang sekalian," ujarnya.
Rina, seorang peserta tes mengaku cukup percaya diri menjawab soal-soal. Hanya saja ia tak mau bicara soal nilai hasil tes yang berhasil ia capai.
"Pokoknyo mudah-mudahan lah. Masalahnya kita kan tidak tahu nilai yang didapat orang lain. Apalagi kita tes belum tentu bersamaan dengan orang lainya yang formasinya sama dengan kita," ujar Rina.
Pelaksanaan tes CPNS Bungo sudah berjalan lima hari. Sejauh ini, sepemantauan Tribun, belum terlihat ada kendala berarti
Merujuk data panitia lokal, setiap sesi dipastikan ada calon peserta tak ikut ujian. Walau angka absennya tak pernah sama atau fluktuatif.
Senin (20/10) misalnya. Tercatat sebanyak 28 orang tidak ikut pelaksanaan  tes CAT. Begitu juga Selasa (21/10), ada 33 orang calon peserta yang tak mengikuti tes si ruang pola kantor Bupati Bungo ini.

"Ya setiap hari pasti ada yang dak ikut. Hingga sesi terakhir (Selasa), tercatat 317 orang yang tak ikut pelaksanaan tes CAT," ujar Kabid Mutasi BKD Bungo, H Ansori, selasa sore.
Ia mengatakan alasan tidak ikut pelaksanaan tes CPNS pun masih sama dengan sejak hari pertama, lima hari lalu. Sebagian memang tak hadir sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Sebagian hadir namun ditolak karena tak sesuai yang disyaratkan.
"Misalnya tak cocok tanda tangan di nomor tes dan di KTP. Atau malah tak bawa KTP. Sesuai mekanisme, ya tidak bisa ikut tes," ujarnya lagi
Penulis: muhlisin
Editor: nani
Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2014/10/21/lima-hari-2584-orang-ikut-tes-cpns

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

27 Oktober 2014 07.19

@pengumuman kelulusan cpns 2014 JANGAN PERCAYA PADA PIHAK2 YANG DAPAT MENGURUS UNTUK JADI PNS

Anonim
5 November 2014 14.51

Kalau boleh tau, pengumuman kelulusannya kapan ya min? Dan di mana kita bisa lihat hasilnya?

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>