Headlines News :
Home » » Bupati Klaim Bungo yang Pertama Canangkan Car Free Day

Bupati Klaim Bungo yang Pertama Canangkan Car Free Day

Written By Admin on Selasa, 14 Oktober 2014 | 05.44

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Bupati Bungo, Sudirman Zaini, mencanangkan car free day untuk Jalan Sultan Thaha setiap hari minggu.

Peresmian car free day dilakukan Minggu (12/10) pagi. Bupati, Wabup H Mashuri, Sekda Ridwan Is, dan seluruh SKPD, hadir pada pencanangan di depan rumah dinas bupati.

"Kita kabupaten yang pertama di Jambi yang membuat car free day. Saya berharap kedepan car free day di Jalan Sultan Thaha ini dapat membawa banyak manfaat," ujar Bupati Sudirman.

Dalam sambutannya dikatakan, sejatinya program car free day sudah lama direncanakan. Tujuannya adalah memberi ruang selebar mungkin untuk pejalan kaki, pesepeda, dan masyarakat yang ingin berolahraga dengan nyaman pada setiap hari Minggu pagi.

"Dengan program car free day, berarti ruas Jalan Sultan Thaha haru bebas dari kendaraan bermotor setiap hari minggu. Mulai pukuk 06.00 sampai pukuk 10.00," ujar Sudirman lagi.

Dikonfirmasi terpisah, Ridwan Is mengatakan berharap kedepan car free day bisa memberi banyak dampak positif. Bahkan ia berharap nantinya ada orang yang mau berjualan penganan kecil dan tradisional setiap hari Minggu pagi di ruas jalan ini.

"Itu harapan kita. Jadi mulai Simpang Drum, depan rumah dinas bupati, depan kantor Polres, sampai ke ujung sana, bisa lebih hidup. Orang bisa berolahraga dengan nyaman dan tenang," ujar Ridwan pula.

Pencanangan ini disambut cukup hangat warga. Badri (54), warga Cadika yang ditemui saat jogging dengan istrinya, mengatakan car free day sebagai terobosan bagus. Karena biasanya, tak jarang ada kebdaraan yang melaju dengan kecepataan tinggi saat ia berolahraga pada hari Minggu pagi.

"Kami setiap hari Minggu pagi olahraga di sini (Jalan Sultan Thaha). Senang sekali. Kadang kita jalan, anak muda ngebut. Kalau car free day lebig nyaman kan," ujar Badri. (lis)

Penulis: muhlisin

Editor: deddy
Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2014/10/13/bupati-klaim-bungo-yang-pertama-canangkan-car-free-day?

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>