Headlines News :
Home » , » Pemberantasa PETI Dimulai dari Bandara

Pemberantasa PETI Dimulai dari Bandara

Written By Admin on Selasa, 23 September 2014 | 09.36

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin
TRIBUNJAMBI.COM - MUARA BUNGO - Kabupaten Bungo punya masalah cukup serius, yakni soal penambang emas tanpa izin atau PETI. PETNI kini sudah tersebar di hampir semua kecamatan.

Pemkab Bungo mengakui persoalan PETI sudah sedemikian seriusnya. Dimana PETI telah tersebar di 11 dari total 17 kecamatan di Kabupaten Bungo.
Asisten I Setda Kabupaten Bungo, Tobroni Yusuf, mengkonfirmasi hal itu. Ia mengatakan ada 11 kecamatan yang jadi perhatian serius Pemkab Bungo.
Yakni Kecamatan Rimbo Tengah, tepatnya di kawasan sekitar Bandara Muara Bungo. Lalu Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Rantau Pandan, dan Bungo Dani.
Kecamatan lainnya adalag Pelepat Iir, Pelepat, Limbur Lubuk Mengkuang, Tanah Sepenggal, dan Tanah Sepenggal Lintas. Dua lainnya adalah Kecamatan Pasar Muara Bungo dan Bathin II Babeko. 
"Memang ada sekitar 11 kecamatan yang terdeteksi cukup banyak kegiatan PETI," ujar Tobroni, Senin (22/9). 
Dalam rapar Forkopimda Bungo, Selasa, Tobroni menegaskan bahwa pemberantasan PETI merupakan sebuah kemestian. Pemkab Bungo, sebutnya, siap membantu dalam upaya pemberantasan yang dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh Forkopimda. 
Langkah terdekat adalah membentuk posko di dua titik. Dimulai dengan posko untuk Kecamatan Rimbo Tengah. Tepatnya untuk penanggulangan PETI yang sangat marak di sekitar kawasan bandara. 
"Kita mulai dari Rimbo Tengah posko pertamanya. Untuk wilayah lain kita berusaha secepat mungkin kita bentuk posko," ujarnya lagi. 
Ia sendiri mengaku optimis PETI di Bungo masih bisa diberantas. Gerakan pemberantasan mesti dilakukan sesegera mungkin. Mumpung PETI di Bungo belum seakut yang di Kabupaten Merangin. (lis) 
Penulis: muhlisin  Editor: suang
Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2014/09/22/pemberantasa-peti-dimulai-dari-bandara
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>