Headlines News :
Home » , , » Siap Jika Ditugaskan Partai

Siap Jika Ditugaskan Partai

Written By Admin on Minggu, 24 Agustus 2014 | 07.51

Laporan Wartawan Tribun Jambi,  Muhlisin
TRIBUNJAM
BI.COM,  MUARA BUNGO - RIA Mayangsari sudah sejak lama digadang-gadang bakal jadi pimpinan DPRD Bungo. Terlebih ketika Partai Demokrat memastikan keluar sebagai pemenang pemilu legislatif untuk Kabupaten Bungo,  April lalu.
Terlebih lagi ketika ia menjadi peraih suara terbanyak pada pemilu legislatif lalu. Ia paling unggul diantara lima caleg terpilih lainnya dari parpol yang sama. Ria juga petahana yang sudah lima tahun duduk di DPRD Bungo.
Kini tinggal selangkah lagi untuk Ria menjadi orang pertama di DPRD Bungo. Ia sudah diputuskan oleh Partai Demokrat untuk jadi pimpinan sementara DPRD Bungo.
Lalu bagaimana jika benar-benar ditunjuk oleh Partai Demokrat untuk jadi pimpinan definitif?  Dikonfirmasi terakhir kali beberapa waktu lalu,  ia mengatakan tak ada ambisi pribadi.
"Ambisi pribadi tidak lah. Tapi sebagai kader partai,  kalau ditugaskan oleh partai,  saya siap," ujar putri sulung Wagub H Fachrori Umar ini.
Ia mengatakan masuk ke dunia politik pun sebuah 'kecelakaan'. 2009 lalu,  saat itu ia menjelang selesai kuliah. Ditawari Partai Demokrat menjadi caleg DPRD Bungo,  'menggantikan' ibundanya,  Hj Rahimah,  yang saat itu tidak mau jadi caleg.
Ia mengaku tak banyak berkampanye. Istri perwira polisi ini lolos ke DPRD Bungo. Lalu pada pemilu legislatif April lalu kembali terpilih untuk kedua kalinya.
Penelusuran Tribun, sejatinya Ria memang tak jauh dari lingkungan politik.  Ayahnya, Fachrori Umar, pernah jadi calon Bupati Bungo, meski kalah oleh Zulfikar Achmad. Lalu kemudian menjadi Wakil Gubernur Jambi berpasangan dengan HBA.
Adik ibunya,  Ridwan Ibrahim, juga menjadi kontestan pilkada Bungo,  3,5 tahun yang lalu. Begitu juga sang ibunda,  Hj Rahimah,  April lalu terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi mewakili Partai Demokrat dari dapil Bungo-Tebo.

Penulis: muhlisin
Editor: fifi
Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2014/08/23/siap-jika-ditugaskan-partai

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>