Headlines News :
Home » , » RI Kembali Pimpin KONI

RI Kembali Pimpin KONI

Written By Info Bungo on Rabu, 11 Juni 2014 | 15.07

Riduan Ibrahim - foto:dinamikawarta.com
MUARA BUNGO – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Bungo yang diprakarsai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bungo berlangsung dengan sukses, Selasa (10/06), kemarin. Agenda ini digelar di Hotel Bungo Plaza, dihadiri seluruh anggota KONI Kabupaten dan perwakilan dari KONI Provinsi Jambi, As’ari Syafii, wakil sekretaris dan Nalom Siadari, wakil bidang organisasi. Acara dimulai sekitar pukul 09.00 Wib, berlangsung lancar, tak ada sanggahan maupun protes keras yang dilakukan peserta. 

Laporan pertanggungjawaban KONI Bungo periode 2009-2013 yang dibacakan Sekjen KONI, Syafrial Anas pun langsung diterima dengan baik oleh seluruh peserta. Bukan hanya itu, Musorkab usai sesuai dengan jadwal yang disusun sebelumnya.

Dalam Musorkab ini, juga diberikan penghargaan kepada pelatih berprestasi, diantaranya pelatih sepak bola, pelatih renang, pelatih panjat tebing, pelatih angkat berat dan pelatih teak wondo.

Musorkab diawali dengan laporan dari ketua panitia, Eko Wijakso. Dalam laporannya, Eko mengatakan, Musorkab Bungo ini memang sudah seharusnya dilakukan. Pasalnya, kepengurusan KONI masa bakti 2009-2013 telah habis dan sudah diperpanjang selama 6 bulan.

“Musorkab Bungo memang harus dilakukan untuk memilih ketua umum KONI yang baru. Rangkaian pendaftaran ketua umum telah kita lakukan sejak beberapa hari lalu. Alhamdulilah ada bekas pencalonan dengan dukungan dari cabang olahraga yang mayoritas,” ujar Eko Wijakso.

Sementara itu, laporan pertanggunjawaban dari KONI Bungo, yang dibawakan oleh Syafrial Anas mulai dari laporan keuangan hingga laporan kegiatan, dapat diterima dengan baik oleh seluruh peserta. Setelah semuanya dapat menerima, dilakukan pemilihan ketua sidang dan anggota. Terpilih, Ahmad Fauzan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai ketua sidang. Sementara sekretaris terpilih, Zainuri dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan satu anggota dari cabor serta dua anggota dari KONI Bungo.

Dalam sidang pleno kedua, dilakukan pemilihan ketua umum KONI Bungo untuk masa bakti 2013-2017, lantaran berkas pemilihan ketua umum hanya satu yang masuk, maka ketua umum dipilih secara aklamasi. Riduan Ibrahim (RI), Ketua Umum KONI Bungo yang sebelumnya menjabat, terpilih kembali untuk memimpin KONI Bungo periode yang kedua. 

RI dipilih secara aklamasi dengan dukungan 22 dari 29 dari cabang olehraga (Cabor) dibawah KONI Bungo, dengan persantese dukungan 75,9 %.

Usai terpilih, RI memberikan sambutan dihadapan perwakilan cabor yang menghadiri Musorkab. Mantan Cabup Bungo ini mengatakan, pada awalnya ia ingin ada kader yang maju menjadi ketua umum KONI. Namun dengan desakan 22 cabor yang mendukung untuk kembali memimpin KONI, maka dia pun kembali maju untuk memajukan olahraga di Kabupaten Bungo.

“Karena saya didukung mayoritas cabor, maka saya kembali tergerak untuk kembali maju menjadi ketua umum KONI. Terima kasih untuk semua dukungan, saya berharap ada kerjasama dan komunikasi yang baik untuk kemajuan olahraga di Bungo,” jelasnya.

Adik kandung Hj Rahima ini berpesan kepada seluruh insan olahraga khususnya di Kabupaten Bungo, untuk tak membawa olahraga ke ranah politik. Menurutnya, olahraga dengan politik tak bisa dicampur adukkan.

“Saya kembali maju menjadi ketua umum tidak ada maksud apa-apa. Saya hanya iningi melihat olahraga di Bungo ini maju. Semoga kita bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk sama-sama membawa nama baik Kabupaten Bungo melalui jalur olahraga,” jelas RI.

Sementara itu, untuk target jangka pendek, RI menargetkan Pekan Olahraga Provinso (Porprov) 2015 yang akan dilangsungkan di Batanghari mendatang, bisa memperbaiki peringkat maupun perolehan medali emas. Dijelaskannya, pada Porprov 2010 di Kota Jambi, kontingen Bungo berhasil meraih posisi kedua. Sedangkan di Porprov 2012 di Kabupaten Sarolangun, kontingen Bungo secara peringkat memang menurun, namun secara perolehan medali meningkat.

“Kita akan membenahi, yang belum memberikan medali dan akan mempertahankan yang telah kita raih, serta meningkatkan prestasi dibidang olahraga,” ujar RI.

Sedangkan untuk sarana yang memadai, KONI akan menjalin kerjasama dengan pemerintah, karena KONI memang tak bisa lepas dari bantuan pemerintah. Untuk dana dari pemerintah, seharusnya KONI mendapatkan 1 persen dari APBD, namun selama ini, KONI Bungo masih jauh dari angka 1 persen.

“Untuk sarana, nanti kita bicarakan dengan Bupati Bungo. Termasuk untuk sekretariatan, juga akan kita bicarakan secara serius dengan pemerintah,” adik ipar Wakil Gubernur Jambi itu.(acm)


Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-1260-ri-kembali-pimpin-koni.html

 Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>