Headlines News :
Home » , » Lidya Indrawati, Duta Anti Narkoba Bungo

Lidya Indrawati, Duta Anti Narkoba Bungo

Written By Info Bungo on Rabu, 04 Juni 2014 | 15.19

BERHASIL menyingkirkan ratusan pelajar se-Kabupaten Bungo, dalam pemilihan duta anti Narkoba, Lidya Indrawati didaulat menjadi duta anti Narkoba tahun 2014-2015 untuk pelajar wanita. Smart dan murah senyum, merupakan senjata utama yang dimiliki dara cantik kelahiran Muara Bungo 03 Desember 1997 ini.

Selain smart, siswi kalas X SMAN 2 Muara Bungo yang akrab dipanggil Yaya ini juga dikenal mudah bergaul dan tidak memilih-milih dalam berteman. Kepada harian ini, Yaya menuturkan pengalaman ia mengikuti kompetisi pemilihan duta anti Narkoba ini, berawal dari informasi yang diberikan oleh guru seninya di sekolah, awalnya sempat menolak karena takut kompetisi tersebut harus mengeluarkan biaya.

Yaya yang sehari-hari membantu neneknya berjualan memang tidak ingin memberatkan keluarga, kegiatannya sehari-hari pagi ia berangkat sekolah dengan sebelumnya membantu neneknya mengeluarkan barang dagangan, neneknya berjualan lontong dan nasi gemuk. Selesai jam sekolah ia langsung pulang dan akan kembali membantu sang nenek. Untuk main-main seperti anak-anak remaja lainnya Yaya memang kurang, jam tiga sampai jam empat sore ia belajar, dan jam sembilan sampai jam sebelas malam ia kembali belajar.

Informasi yang berhasil dihimpun, Yaya sudah lama ditinggal ibunya, saat ia berumur 10 tahun, sang ibu Anita (almarhumah) telah dipanggil yang Maha Kuasa. Saat inipun ayahnya Junhaidi juga dalam keadaan sakit. Ia hanya tinggal dengan sang nenek yang juga sering sakit-sakitan.

Salah satu tutornya, Vinto yang juga dikenal sebagai mc kondang di Bungo menuturkan, Yaya merupakan sosok pribadi yang tangguh, mesti memiliki tekanan demikian, dara cantik ini tidak patah semangat dan memiliki tekat kuat untuk tidak merepotkan orang-orang disekelilingnya. “Yaya itu pribadi yang menarik,” ucap VJ Vinto.

Yaya juga memiliki keinginan, suatu saat ia bisa menjadi seorang guru Fisika. memiliki hobi membaca, Yaya berharap generasi muda di Kabupaten Bungo tidak terjerumus ke pusaran Narkoba.

Sebagai duta anti Narkoba, Yaya akan mendatangi sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan bahayanya barang haram ini. Punya keinginan mulya dia tidak ingin generasi yang akan meneruskan estapet pembangunan di negeri ini terjerumus. Karena menurutnya, dampak dari barang haram ini dapat membunuh generasi terbaik negeri ini, dan tentunya bukan hanya berdampak buruk untuk kesehatan. 

Iapun memiliki keinginan membentuk komunitas baru, yang benar-benar konsen mengkampanyekan akan bahayanya barang terlarang yang telah menjadi kejahatan dunia ini. Ia juga mengutuk pihak-pihak yang sengaja menghancurkan generasi bangsa, dengan menggunakan barang haram tersebut.(rmd)


Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-1236-lidya-indrawati-duta-anti-narkoba-bungo.html

  Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>