Headlines News :
Home » » Belasan Pendemo Lintas Ormas Bungo Bentrok dengan Aparat dan Pejabat

Belasan Pendemo Lintas Ormas Bungo Bentrok dengan Aparat dan Pejabat

Written By Info Bungo on Senin, 02 Juni 2014 | 12.50


MUARABUNGO - Unjuk rasa yang dilakukan belasan mahasiswa dan ormas lain yang tergabung dalam Lintas Ormas Bungo (LOB) ricuh. Pendemo bentrok dengan aparat kepolisian dan anggota Sat Pol PP dan pejabat di lingkup Pemkab Bungo. Aksi saling dorong antara pendemo dan Polisi dan Pol PP tak terhindarkan. Saling teriak keras mewarnai aksi ini.  
foto:dinamikawarta.com
Kericuan berawal dari masuknya anggota Sat Pol PP dalam barisan pendemo. Para pendemo yang merasa ada upaya provokasi berang. Kondisi semakin memanas saat koordinator lapangan menendang bunga yang ada tepat di pintu masuk kantor Bupati Bungo. Aksi dorong tak terhindarkan. Terkait ini pendemo meminta pejabat yang diduga melakukan upaya perlawanan demo untuk meminta maaf. 
"Ini jaman demokrasi. Kita bebas menyampaikan aspirasi," teriak Fahlevi, koordinator aksi. 
Aksi ini awalnya berjalan aman. Para pendemo masuk ke kantor Bupati melalui pintu masuk sebelah kiri kantor, dimana pintu ini belum ada penjagaan. Mengetahui pendemo masuk dari pintu kiri, para anggota Polisi merangsek keaeah pendemo untuk melakukan pengamanan. Dalam aksi ini, dua tuntutan utama pendemo disampaikan. Pertama menyangkut persoalan penambangan emas tanpa izin dan soal tingginya angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bungo. 
"Kita minta pemerintah tegas terhadap PETI dan narkoba di Bungo," teriak Surya, salah satu pendemo dengan pengeras suara. 
Sejumlah pejabat tampak menemui pendemo. Diantaranya Asisten I Setda Bungo Tobroni Yusuf dan Staf Ahli Bupati Ibnu Hajar. Belun ada titik terang di aksi ini. Setelah setengah jam demo, massa bergerak meninggalkan kantor bupati. 
Reporter : Supriyanto
@dinamikawarta
Sumber: http://dinamikawarta.com/rss/berita-1229-belasan-pendemo-lintas-ormas-bungo-bentrok-dengan-aparat-dan-pejabat.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>