Headlines News :
Home » , » Zulfikar Ahmad Siapkan Putranya untuk Pilkada Bungo

Zulfikar Ahmad Siapkan Putranya untuk Pilkada Bungo

Written By Info Bungo on Jumat, 30 Mei 2014 | 07.55


Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin
TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Masa jabatan Sudirman Zaini-Mashuri masih dua tahun lagi. Namun geliat politik perebutan kursi empuk itu sudah mulai menghangat. Belakangan beberapa nama sudah bermunculan.
Zulfikar Achmad. foto:tribunjambi.com
Mantan Bupati Bungo, Zulfikar Achmad, menganggap kondisi itu bukan hal aneh. Karena orang yang berniat turun ke panggung politik, mesti bergerak sejak jauh-jauh hari. Sulit untuk menang jika bergerak dalam waktu singkat.
Lantas bagaimana dengan orang-orang dekatnya yang akan ikut ambil bagian di pilbup 2016 mendatang? ZA, sapaan akrabnya, mengatakan ada beberapa orang yang berkompeten. Bukan tak mungkin salah satunya akan ikut berkompetisi.
Ketika nama anaknya, Andriansyah disebut, ia juga menyatakan setuju. Hanya Zulfikar punya catatan khusus. Menurutnya Andre, sapaan Andriansyah, butuh pengalaman lebih dalam. Karena jabatan bupati punya tanggung jawab besar.
“Jadi bupati, kalau langsung ngan (saya) tidak setuju. Butuh pengalaman (memimpin, red). Tidak bisa main-main,” ujar Zulfikar, Rabu (28/5) kemarin.
Ia mengatakan mendorong Andre untuk jadi calon wakil bupati dulu. Tentunya berpasangan dengan tokoh yang tepat. “Jadi wabup ngan setuju. Pasangannya harus tokoh yang lebih pengalaman,” ujar Zulfikar lagi.
Pria yang 10 tahun memimpin Bungo, mengaku tak main-main persiapkan Andre yang juga Wakil Ketua DPRD Bungo ini. Dalam waktu dekat ia akan kumpulkan tokoh-tokoh masyarakat Bungo. Dari para tokoh, ia ingin mendapat masukan-masukan menyongsong pilbup 2016.
Soal pasangan, menurutnya harus dnegan tokoh yang benar-benar tepat. Bukan hanya tepat untuk memenangkan pilbup. Tapi juga tepat memimpin Kabupaten Bungo. “Tepat dari semua sisi lah. Kalau cuma menang bae, membangun dido tau (tidak bisa), untuk apo,” ujarnya lagi.
Zulfikar yang baru saja dipastikan lolos ke DPR RI, mengakui ada beberapa nama bakal cabup yagn sudah mencuat. Selain incumben Sudirman Zaini, juga Riduan Ibrahim, dan beberapa tokoh lainnya. Lantas dengan siapa yang paling cocok?
“Bisa saja (dengan Sudirman, red). Soal nama nantilah, dengan siapa pun bisa. Intinya bupati itu harus visioner. Punya visi dan pandangan jauh kedepan. Akan dijadikan seperti apa Bungo sekian tahun tahun kedepan,” tutupnya.
Sejauh ini, yang sudah terang-terangan menyatakan akan maju adalah Sudirman. Sementara Ridwan Ibrahim, dihubungi beberapa waktu lalu, masih berbicara ‘bersayap’. “Lihat nanti lah dindo. Waktunya masih lama,” ujar Ridwan. (lis)

Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2014/05/29/zulfikar-ahmad-siapkan-putranya-untuk-pilkada-bungo
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>