Headlines News :
Home » , » Sebanyak 45 Siswa Tak Lulus UN, Terbanyak di Tanah Sepenggal

Sebanyak 45 Siswa Tak Lulus UN, Terbanyak di Tanah Sepenggal

Written By Admin on Rabu, 21 Mei 2014 | 08.32

foto:dinamikawarta.com
MUARA BUNGO – Wajah gembira serta haru warnai pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) SLTA tahun 2014 di Kantor Polres Bungo kemarin (20/5). Ratusan siswa-siswi dari beberapa sekolah dalam Kota Kabupaten Bungo tampak tengang menanti hasil pengumuman UN tersebut, selain itu tampak sejumlah aparat Kepolisian ikut berjaga mengamankan jalannya pengumuman tersebut.
Kapolres Bungo AKBP Naek Pamen Simanjuntak dalam arahannya menjelang pengumuman mengajak, seluruh siswa-siswi untuk bersyukur menerima apapun hasil yang akan diumumkan nantinya.

“Apapun hasilnya ini merupakan hasil jeripayah dari siswa-siswi sekalian, dan dalam pengumuman ini ada yang lulus dan adapula yang tidak, oleh karena itu saya mengajak seluruh siswa-siswi untuk dapat bersyukur didalam menerima hasil pengumuman nantinya,” seru Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi untuk tidak mengekspresikan diri secara berlebihan. “Yang lulus silahkan untuk bersyukur dengan tidak berlebihan, dan bagi yang tidak lulus tetap bersyukur dan introfeksi diri, saat ini mungkin belum beruntung dan jangan berkecil hati masih ada jalan lain yang diberikan oleh Dinas Pendidikan bagi siswa-siswi yang tidak lulus,” paparnya.

Sementara itu, dari 3687 peserta UN yang diadakan pada tanggal 14 hingga 16 April lalu, tercatat kelulusan untuk SMA sebanyak 97,75 persen dan untuk SMK dan MA sebanyak 100 persen,hal ini dituturkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo Hasrizal saat dikonfirmasi harian ini kemarin.
Dirinya menuturkan untuk SMA terdapat 45 orang siswa-siswi yang tidak lulus, dan 3 orang diantaranya terdapat di SMA dalam Kota Kabupaten Bungo.

“Alhamdulillah untuk MA dan SMK lulus 100 persen, sedangkan untuk SMA terdapat 45 siswa-siswi yang tidak lulus yakni dari SMAN 1 Tanah Sepenggal sebanyak 31 orang, masing-masing 5 orang di SMAN 1 dan SMAN 3 Tanah Tumbuh, serta masing-masing 1 orang di SMAN 2 Tanah Tumbuh, SMAN 1 Muara Bungo, SMAN 2 Muara Bungo dan SMAN 3 Muara Bungo,” paparnya.

Kemudian, saat dikonfirmasi mengenai perbandingan kelulusan dari tahun sebelumnya, Kadisdik menuturkan dirinya akan mengevaluasi terlebih dahulu untuk mengentahui perbandingan tersebut.“Besok akan kami evaluasi terlebih dahulu mengenai hal tersebut, dan insyaallah secepatnya perbandingan tersebut akan segera kita ketahui,” tuturnya.

Hasrizal juga menambahkan, bagi yang tidak lulus pihaknya memberikan dua alternative pilihan, yakni dengan mengulang sekolah secara regular atau mengikuti paket C yang akan disediakan oleh Dinas Pendidikan. “Solusi bagi yang tidak lulus ada dua, yakni kembali mengulang atau mengikuti paket C yang insyaallah yang akan dibuka dalam bulan Agustus mendatang,” ungkapnya.

Selajutnya, dalam kesempatan tersebut dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi yang berhasil lulus dalam ujian tersebut, dan dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan UN dan pengumumannya tersebut.

“Bagi yang tidak lulus jangan berkecil hati ini adalah keberhasilan yang tertunda, dan kami mengucapan selamat kepada siswa-siswi yang lulus, serta diharapkan orang tua dapat memberikan motivasi dan bimbingan kepada anak-anak kita, dan kami menuturkan terimakasih khususnya kepada Kapolres Bungo yang dengan setia ikut serta mensukseskan dan mengamankan UN di Kabupaten Bungo,” pungkasnya.

Reporter : Nanda Elansyah
Follow @dinamikawarta


Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-1174-sebanyak-45-siswa-tak-lulus-un-terbanyak-di-tanah-sepenggal.html
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>