Headlines News :
Home » , , , » PAD Minim, Wabup Bungo Berang

PAD Minim, Wabup Bungo Berang

Written By Admin on Rabu, 21 Mei 2014 | 08.35

foto:dinamikawarta.com

MUARABUNGO – Pemkab Bungo, Selasa (20/5) kemarin menggelar rapat evaluasi realisasi penerimaaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga April dari SKPD  dilingkup Pemkab Bungo. Dari rapat diketahui, banyaknya potensi PAD di Kabupaten Bungo belum terealisasi optimal. Hingga akhir April kemarin, dari target yang ditentukan baru terealisasi rata-rata dibawah 20 persen. Namun ada beberapa instansi yang mencapai 30-35 persen. Namun ada juga yang masih di bawah 5 persen. Kondisi ini membuat Wakil Bupati H Mashuri berang.

“Sampai akhir bulan April, masih sangat jauh dari harapan.masih jauh dari optimal,” urai Wabup dengan nada kecewa.

Terkait ini, Wabup menekankan, jika Dinas Pendapatan Daerah yang beberapa waktu yang lalu dipecah menjadi dua instansi, tidak juga mampu meningkatkan PAD, maka lebih baik dikembalikan seperti semula.

“Kalau dinas yang kemaren dipecah tidak ada peningkatan PAD, lebih baik gabungkan saja kembali,” ucapnya dengan tegas.

Tidak hanya itu, ia juga menyorot penerimaan dari pajak rumah makan atau restoran dan hotel. Menurutnya pendapatan dari sektor pajak ini masih sangat rendah. Padahal ada banyak remah makan restoran dan hotel di Bungo. Ia meminta SKPD terkait, bisa menggenjot penerimaan dari sektor ini.

“Contoh pajak rumah makan dan hotel. Itu belum optimal. Pendapatan kita masih sangat rendah di sektor ini. Padahal saya yakin bisa jauh lebih besar dari yang diterima saat ini,” ucapnya.

Memang bukan hanya kali ini, putra Jujuhan ini mewarning SKPD. Bahkan marah langsung dengan kepala SKPD yang tidak mampu menjalankan tugasnya dengan optimal. Ketegasan dan keberanian Wakil Bupati Bungo ini mengingatkan pada sosok Wakil Gubernur Jakarta  Ir Basuki Tjahaja Purnama, (Ahok).

Terakhir, ia menekankan kepada kepala dinas yang ada, hendaklah memang benar-benar bersungguh-sungguh dan harus punya terobosan serta keberanian, dalam memimpin serta menggerakkan instansi yang dipimpin.
Reporter : Ahmad Ramadhan (dinamikawarta.com)
Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-1170-pad-minim-wabup-bungo-berang-.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>