Headlines News :
Home » , , » Ngaku Hanya Iseng Mencalonkan Diri jadi Anggota Dewan

Ngaku Hanya Iseng Mencalonkan Diri jadi Anggota Dewan

Written By Admin on Jumat, 09 Mei 2014 | 20.17

Lebih Dekat dengan Ria Mayang Sari, Putri Wagub Jambi
Ria Mayasari mengaku hanya iseng mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bungo Periode 2009-2014 lalu dan ternyata terpilih. Pada 9 April lalu, dia kembali mencalonkan diri dan kembali terpilih.
Foto:jambiekspres.co.id
PEREMPUAN yang terjun di dunia politik pada usia muda di Kabupaten Bungo sangat sulit ditemukan. Namun salah satunya adalah Ria Mayang Sari, SH. Dara cantik yang dilahirkan di tengah keluaga terpandang di Provinsi Jambi, khsusunya di Kabupaten Bungo.

Dia tergerak untuk membantu masyarakat dan mencoba terjun kedunia politik, 2008 lalu. Ria sendiri merupakan putri dari Hj Rahimah dan Fahrori Umar yang merupakan Wakil Gubernur Jambi. Dia mengaku, sebenarnya ibunya yang diminta oleh pengurus partai Demokrat untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Bungo.

“Sebenarnya mama yang diminta oleh pengurus partai. Karena mama tidak mau, Mayang yang mengajukan diri untuk maju,” katanya saat ditemui di kediamannya, (08/5) kemarin.
“Pemikiran waktu itu, siapa juga yang mau milih Mayang. Karena baru terjun di dunia politik. Apa saja kerja DPR waktu itu juga, saya tidak tahu,” jelasnya.

Bahkan, usai pencoblosan di tahun 2009 lalu, dirinya langsung ke Jakarta, pulang ke tempat suaminya. Mayang merasa tidak yakin akan dipilih oleh masyarakat di Dapil II kala itu.

Hanya saja, ternyata masyarakat tetap meilih dirinya untuk perwakilan di Dapil II dan ditetapkan menjadi anggota DPRD Bungo. Wanita kelahiran 29 Maret 1986 ini sangat terkejut dengan suara yang ia raih kala itu.

Di periode kedua ini, Mayang sengaja mengambil Dapil I. Di Dapil I ini, Mayang mendapatkan suara terbanyak dari caleg lainnya. “Tidak nyangka saja awalnya. Yang ngurusin suara pada Pileg 2009 lalu, adalah mama, Mayang langsung ke Jakarta,” katanya.
Meskipun awalnya iseng-iseng, kini dia sangat getol dalam mengemban tugas menjadi perwakilan masyarakat di DPRD. Apalagi dia alumni Fakultas hukum Unja yang selesai 2008 lalu. Untuk lebih fokus membantu masyarakat di pemerintah, istri perwira berpangkat AKP ini berencana akan melanjutkan kuliah S2 Ilmu Pemerintahan (IP). “Karena saat ini saya sudah berkecimpung di pemerintahan, saya harus menambah ilmu dalam kepemerintahan,” tandasnya.

Selain menjadi anggota DPRD Bungo, putri pertama Wakil Gubernur Jambi ini juga sering Joging. Dan yang tidak kalah penting adalah berkumpul dengan keluarga saat hari-hari libur.

Di dunia pendidikan, istri dari Rinaldo Aser, SH, S. IK, mengenyam pendidikan SD di Bungo, SMP Muhammadiyah Jakarta dan tamat di Al falah Jambi, SMP Jambi, SMA 5 Jambi, dan Kuliah di Unja. Ia juga banyak meraih prestasi saat masih di dunia pendidikan.

Terutama lomba pidato dan juga aktif di organisasi-organisasi sekolah. Yang tidak kalah penting adalah, dari SD hingga SMA, dirinya tidak pernah keluar dari peringkat 10 besar. “Ada sih satu kali rangking 11. Orang tua sangat kecewa kala itu,” akunya.

Aktif di dunia politik, menurutnya, sangat menggembirakan dan bisa membantu masyarakat. Yang jelas, pengalaman dan wawasan menjadi luas. “Saya menjalaninya dengan santai. Ikuti sajalah,” paparnya. (*)

Sumber: http://www.jambiekspres.co.id/berita-15832-ngaku-hanya-iseng-mencalonkan-diri-jadi-anggota-dewan.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
22 Mei 2014 01.09

jangan lupa sama mereka yg sdh memilih...

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>