Headlines News :
Home » , » Ketua KONI Bungo Diperebutkan

Ketua KONI Bungo Diperebutkan

Written By Admin on Rabu, 28 Mei 2014 | 14.28

MUARA BUNGO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bungo akan segera megelar pemilihan Ketua Umum. Rangkaian agenda pemilihan ketua telah dibentuk mulai 13 Mei lalu, dimana saat itu KONI Kabupaten Bungo mengundang panitia yang dihadiri 28 orang, terdiri dari perwakilan cabang olahraga, tokoh masyarakat dan lainnya. Terpilih Eko Wijakso sebagai ketua panitia pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Bungo yang akan didampingi sekretaris, Indra Sakti dan seksi penjaringan, Teguh Priyatno.


Dikatakan Eko, ada delapan syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi Ketua Umum KONI, sesuai dengan AD/ART dan Undang-undang tentang Sistem Keolahragaan Nasional.



“Syarat merupakan aturan wajib menurut Undang-undang dan AD/ART yang berlaku. Syarat bukan kita yang merumuskan,” ujar Eko.



Dijelaskannya, kedelapan syarat tersebut diantaranya, warga negara Indonesia, membuat surat pernyataan dan disertai biodata serta melampirkan surat dukungan minimal 5 (lima) cabang olahraga. Selain itu syarat lainnya, seperti tidak terikat dengan kegiatan jabatan struktural dan jabatan publik, mempunyai kemampuan managerial, pengabdian dan waktu yang cukup untuk mengelola organisasi olahraga.


“Untuk syarat lain, mampu menjalin kerjasama dengan instansi terkait dan badan swasta, serta mampu memajukan olahraga,” jelasnya.


Untuk menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Bungo siapa saja boleh mendaftarkan diri dengan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Pendaftaran itu sendiri mulai dibuka 01-03 Juni di Sekretariat KONI Kabupaten Bungo.



“Terbuka untuk siapa saja. Siapa saja boleh mendaftar dan akan kita verifikasi terlebih dahulu sebelum dilakukan pemilihan pada 10 Juni mendatang,” jelas Eko yang juga ketua cabor Pelti.



Meskipun pemilihan KONI Kabupaten Bungo terbuka untuk umum, dari syarat point tiga disebutkan, mandiri dan tidak terikat dengan kegiatan jabatan struktural dan jabatan publik. Hal ini menutup bagi pejabat eselon empat setarap Kepala Seksi/Kepala Sub Bagian hingga eselon dua sekelas kepala dinas/kepala badan  untuk maju sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bungo. Padahal, banyak ketua cabor yang berasal dati jabatan struktural.



“Ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Bukan kita yang merumuskan,” ujar Eko.



KONI Kabupaten Bungo akan dipilih oleh 30 yang mempunyai hal pilih. 30 hak pilih terdiri dari 27 cabang olahraga strukrtural dan 2 fungsional serta 1 suara dari KONI Jambi.



“Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Bungo akan memperebutkan 27 suara dari cabang olahraga dan 2 dari SIWOPWI dan ISORI serta satu suara dari KONI Jambi,” jelasnya. (acm/dinamikawarta.com)


Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-1208-ketua-koni-bungo-diperebutkan.html
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>