Headlines News :
Home » , » Jalur Bus dan Truk Bakal Dialihkan

Jalur Bus dan Truk Bakal Dialihkan

Written By Info Bungo on Jumat, 30 Mei 2014 | 08.03


MUARABUNGO – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) Kabupaten Bungo berencana mengalihkan jalur lalu lintas bus dan truk.  Jalur yang melintasi kota Muara Bungo bakal dialihkan ke jalan lingkar luar kota. Hal ini dilakukan karena adanya pengerjaan jalan dua jalur yang masih terus berlangsung. Kadishub Kominfo M Zen mengatakan, pengalihan ini bersifat sementara selama pengerjaan jalan di dalam kota Muara Bungo. Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala hal untuk mendukung kelancaran pengalihan arus tersebut. Direncanakan pengalihan arus tersebut akan diberlakukan mulai dari jam 06.00 – 18.00 WIB.
Terkait rencana ini, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum. Hal tersebut untuk mengetahui serta mendapatkan rekomendasi berapa kapasitas muatan yang bisa melewati jalur itu. Baik jalan maupun jembatan di jalan lingkar tersebut.
“Kita koordinasi dengan Dinas PU,” ucap M Zen.
Dalam hal ini, ia juga tengah mempersiapkan aturan yang nantinya akan di laporkan ke Bupati Bungo. Dan nantinya akan diterbitkan Peraturan Bupati (Perbup). Jika Perbup tersebut sudah keluar pihaknya akan langsung melaksanakan pengalihan arus tersebut. Untuk mewujudkan hal tersebut, diakui salah satu pejabat eselon II ini, pihaknya akan mempersiapkan pos di tiga tempat. Diantaranya di simpang jalan lingkar Sungai Mengkuang, Simpang Tanjung Menanti dan Simpang Jambi. Masing-masing pos tersebut akan diisi petugas Dishub guna mengatur kendaraan yang akan melewati jalan lingkar tersebut.
Pihaknya juga meminta kerja sama masyarakat Bungo, apabila aturan ini nanti sudah keluar dan pemerintah Bungo sudah memberlakukan pengalihan arus. Karena hal ini tentunya untuk kelancaran pembangunan yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bunngo. “Kita juga minta kerja sama dengan seluruh masyarakat, untuk mendukung program pengalihan arus ini,” tegas Kadishub.
Reporter : Ahmad Ramadhan (@dinamikawarta)
Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-1217-jalur-bus-dan-truk-bakal-dialihkan.html

 Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>