Headlines News :
Home » , » Pasar Tradisional Paling Ditunggu

Pasar Tradisional Paling Ditunggu

Written By Info Bungo on Jumat, 30 Mei 2014 | 08.05

foto:dinamikawarta.com

MUARABUNGO – Masyarakat Bungo patut berbangga. Setelah menjadi Kabupaten yang “nekat” dengan membangun bandar udara. Namun keteguhan niat kepemimpinan ZA-SZ kala itu, akhirnya hari ini masyarakat Bungo bahkan masyarakat Provinsi Jambi wilayah barat dan kabupaten tetangga telah merasakan kemudahan dengan adanya bandara ini. 

Setelah bandar udara, ditahun 2014 ini masyarakat akan disuguhkan dengan pembangunan pasar tradisional modern. Pasar ini nantinya akan menjadi pasar tradisional modern terbesar pertama di Provinsi Jambi ini. Diyakini akan menjadi ikon baru ini bumi langkah serentak limbai seayun.

Pada masa kepemimpinan SZ-Mashuri ini, beberapa proyek besar tengah dijalankan. Namun pembangunan pasar tradisional modern ini  diyakini sebagai program yang paling ditunggu tunggu masyarakat Bungo.

Disampaikan Dosen Faluktas Ekonomi Universitas Muara Bungo (FE UMB)Muhammad Asman, pembangunan pasar tradisional modern ini memang telah ditunggu-tunggu masyarakat. Menurutnya akan ada pengaruh besar yang positif bagi pedagang maupun masyarakat Bungo secara keseluruhan apabila proyek ini tuntas dengan baik. 

Ditambahkannya, secara kebutuhan, Bungo memang sudah mesti membangun pasar ini. Ia melihat jangan sampai seperti pasar Angso Duo di Kota Jambi maupun pasar Tanah Abang di Jakarta. Penataan yang kurang baik dari dua pasar tersebut mengakibatkan arus lalu lintas menjadi macet. Dan ia meyakini dengan pembangunan pasar ini, perputaran uang di Pasar Bungur (pasar atas) nanti akan makin tinggi. 

“ini positif untuk Bungo,” ucap Asman.

Namun ia mengingatkan kepada Pemerintah Bungo, penataan pedagang nantinya mesti benar-benar berjalan dengan baik. Dari hulu ke hilir memng harus benar-benar diawasi. Tentunya sesuai aturan dan tidak memihak ke pedagang pedagang besar. “Jangan sampai mengancam pedagang kecil,” tegasnya.

Untuk mewujudkan harapan masyarakat Bungo dengan pembangunan pasar tradisional modern ini, dihari libur Kamis (29/5) kemarin, Bupati Bungo H Sudirman Zaini (SZ) kembali meninjau pembangunan pasar yang telah 49 persen berjalan.

Seperti disampaikan oleh kepala dinas Pekerjaan Umum (PU) Ir Azwir pengerjaan proyek ini sudah 49 persen. Dan ia yakin target tahun ini akan terselesaikan. “Sudah 49 persen, rekanan kerja siang malam, dan kita yakin targetnya akan tercapai seratus persen,” ucap Azwir.
Reporter : Ahmad Ramadhan (@dinamikawrata)
Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-1218-pasar-tradisional-paling-ditunggu.html
 Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>