Headlines News :
Home » , » Ditodong Pistol, Rp 100 Juta Digasak Perampok

Ditodong Pistol, Rp 100 Juta Digasak Perampok

Written By Admin on Minggu, 11 Mei 2014 | 20.07

MUARABUNGO – Aksi kejahatan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bungo. Modus aksi kriminal kali ini termasuk sangat membahayakan, karena pelakunya dikabarkan menggunakan senjata api (senpi). Benar adanya, kasus pencurian dengan kekerasan (curas) telah terjadi Jumat pagi (09/05) kemarin, sekitar pukul 01.00 WIB, di Dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.

Dalam pantauan di lapangan, pelaku diduga berjumlah sebanyak empat orang dengan menggunakan dua unit sepeda motor. Sadisnya, pelaku menodong dengan menggunakan senpi dan senjata tajam untuk beraksi di salah satu rumah warga di Dusun Sepunggur. Itulah yang diungkapkan, Zaudi (45), seorang wiraswasta sebagai toke getah di Kecamatan Bathin II Babeko. Saat terjadinya penodongan itu, korban bersama istrinya Ruyani (39). Selain itu,  kedua anak korban, Dika Saputra (8) seorang pelajar dan anak perempuan korbannya bernama Noni (17) juga berada di rumah saat aksi perampokan itu terjadi.

Kronologis kejadian, pelaku berjumlah 4 orang datang ke rumah korban dengan menggunakan sepeda motor jenis Mega Pro dan Yamaha Vixion, lalu kawanan perampok tersebut merusak jendela rumah korban dengan martil. Setelah terbuka, tiga orang pelaku langsung masuk ke dalam rumah, namun satu orang berjaga-jaga di depan. Sempat tetangga korban hendak keluar rumah untuk membantu, namun tidak berani karena melihat pelaku menggunakan senjata api, lalu masuk lagi ke dalam rumah. Karena setiap tetangga yang keluar rumah, pelaku yang berjaga-jaga itu langsung menembakkan senjata api ke arah tetangga yang keluar.

Mendengar suara jendela dirusak dan letusan suara senjata api, korban langsung bangun dan berusaha berteriak minta tolong. Korban tidak bisa berbuat banyak, saat pelaku telah menodongkan senjata api jenis revolver dan meminta korban menyerahkan uang dan perhiasan.

Akibatnya, korban yang merasa ketakutan langsung menyerahkan uang Rp 100 juta dan perhiasan emas sebanyak 6 mayam. Kemudian, pelaku mengikat korban dan istrinya serta menendang korban, sehingga terjatuh dan mengalami luka pada bagian pipi sebelah kanan, kemudian memukul tangan kiri korban dengan martil. Setelah mengambil perhiasan dan uang, para pelaku langsung melarikan diri.

Menurut pengakuan korban, ciri-ciri pelaku-pelaku, dua orang menggunakan senjata api, satu orang membawa parang dan satu orang lagi membawa martil.


Kapolres Bungo AKBP Naek Pamen Simanjuntak melalui Kasat Reskrim AKP Ardi Kurniawan menjelaskan, pihaknya telah melakukan olah TKP, mengumpul informasi dengan interogasi saksi-saksi dan pengumpulan bahan keterangan  lainnya.

“Kita akan lakukan penyelidikan berkoordinasi dengan Polsek Bathin II Babeko, selain itu juga koordinasi dengan Polda Jambi guna ungkap pelaku curas tersebut,” tutur AKP Ardi kurniawan. (ton) 

Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-1120-ditodong-pistol-rp-100-juta-digasak-perampok.html
 
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>