Headlines News :
Home » , » Bupati Bungo Raih Penghargaan Pembina K3

Bupati Bungo Raih Penghargaan Pembina K3

Written By Admin on Rabu, 28 Mei 2014 | 14.23

foto:dinamikawarta.com

Jakarta - Bupati Bungo H Sudirman Zaini menjadi satu diantara 29 bupati/walikota seluruh Indonesia yang meraih penghargaan sebagai pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) kepada pemerintah daerah (Pemda) di Indonesia, tadi malam di Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta. Penghargaan juga diberikan kepada 15 Gubernur seluruh Indonesia. 
Usai menerima penghargaan, Bupati mengatakan bahwa peneghargaan ini diraih atas keberhasilan Pemkab Bungo melakukan pembinaan KIII pada perusahaan di Bungo, sehingga nihil kecelakaan kerja, zero accident. Selama tiga tahun berturut-turut perusahaan ini tak mengalami kecelakaan kerja. 
"Penghargaan ini tentu mencermjnkan keseriusan pembinaan dan pengawasan KIII di Bungo. Kedepan tentunya ini minimal wajib dipertahankan. Harus ada peningkata," ujar Bupati. 
Bupati mengaku tak akan jumawa dengan penghargaan ini. Namun akan lebih meningkatkan pengawasan dan pembinaan agar pelaksanaan KIII di Bungo semakin baik. 
Sementara itu 15 Gubernur yang meraih penghargaan sebagai pembina K3 adalah Gubernur Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Kalimantan Tengah, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Selatan, NAD, DI Yogyakarta dan Riau
Sedangkan 21 walikota dan bupati yang mendapat penghargaan K3 adalah Bupati Bungo (Jambi), Bupati Langkat (Sumut), Bupati Sidoarjo, Bupati Gresik (Jatim), Wali kota Cilegon (Banten), Wali kota Jakarta Selatan (DKI Jakarta), Bupati Pasuruan (Jatim), Wali kota Medan (Sumut), Bupati Serdang Bedagai (Sumut), Bupati Rokan Hulu (Riau), Bupati Musi Banyuasin (Sumsel), dan Wali kota Pekanbaru (Riau). 
Kemudian Wali kota Dumai (Riau), Bupati Siak (Riau), Walikota Makassar (Sulsel), Walikota Bitung (Sulut), Bupati Cirebon(Jabar), Bupati Majalengka (Jabar), Wali kota Bandung (Jawa Barat), Walikota Balikpapan (Kaltim), Bupati Kutai Timur(Kaltim), dan Bupati Indramayu (Jabar)
Sementara, Muhaimin Iskandar, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengatakan bahwa Pemerintah memberikan apresiasi kepada gubernur, bupati/wali kota, para pengusaha, pekerja dan masyarakat yang telah melaksanakan K3 dalam setiap kegiatan. Sehingga melalui K3 mampu meningkatkan aspek perlindungan, mutu kerja dan produktivitas. 
"Kondisi ketenagakerjaan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Namun pelaksanaan K3 harus tetap diprioritaskan, terutama untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan kerja," ujarnya. 
Reporter : Nanda Elansyah
Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-1201-bupati-bungo-raih-penghargaan-pembina-k3.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>