Headlines News :
Home » , » WARGA DATANGI MAPOLRES BUNGO

WARGA DATANGI MAPOLRES BUNGO

Written By Admin on Kamis, 03 April 2014 | 13.41


MUARABUNGO – Puluhan warga Dusun Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani tadi malam (2/4) sekitar pukul 21.30 tiba-tiba mendatangi Mapolres Bungo. Kedatangan massa dengan menggunakan truk ini diduga dipicu kondisi Arfan yang terbaring di rumah sakit. Warga menduga Arfan dipukuli oknum polisi. Pantauan Jambi Independent di TKP, puluhan massa yang datang dengan menggunakan truk, mobil dan sepeda motor itu langsung merangsek masuk ke depan Mapolres.
Foto:jambi-independent.co.id
Namun, kedatangan puluhan warga yang kesal itu, sudah diketahui oleh anggota Polres. Melihat kedatangan warga, polisi lantas memperketat akses masuk menuju ke Mapolres. Massa pun tertahan sebelum pintu gerbang Mapolres Bungo. Dengan meneriakkan yel-yel, mereka berusaha merangsek masuk. Pengawalan yang ketat dan upaya persuasif dari Kapolres Bungo AKBP NP Simanjuntak menahan laju massa berhasil sedikit meredam.
Massa pun diajak Kapolres untuk berdialog dan menyampaikan unek-uneknya. Dihadapan warga, Kapolres Bungo AKBP NP Simanjuntak menyampaikan jika memang benar ada anggotanya yang melakukan penganiayaan terhadap Arfan, maka dengan tegas dia akan menindaknya. Dan dirinya mengaku akan bertanggung jawab. “Arfan dilaporkan lima hari yang lalu, dalam kasus pertikaian dan sudah berdamai. Karena itulah saya tandatangani penangguhan penahanannya,” kata Kapolres, disambut teriakan kalau begitu mengapa Arfan di rumah sakit.
Masih dihadapan warga, Pamen berpangkat melati dua itu menuturkan kronologis di dalam sel. Menurut Kapolres, saat berada di tahanan, Arfan sempat mengajak empat orang teman satu selnya untuk berkelahi. Tetapi, ajakan untuk berkelahi itu ditolak oleh rekan satu selnya. “Hingga pada suatu saat ada teriakan dari arah sel yang memanggil penjagaan. Dan meminta dipindahkan ke sel yang lain,” ungkap Kapolres.
Lebih jauh dikatakan Kapolres, masih dihadapan puluhan warga Sungai Arang, dirinya meminta untuk masalah ini diselesaikan secara dingin. Dan untuk apa berniat melakukan penyerangan terhadap Mapolres. “Polres ini milik masyarakat, bukan milik saya ataupun anggota. Dan jangan ada kontak emosi. Bila ada anggota saya yang bersalah, saya janji akan menindak mereka. Marilah kita selesaikan secara dingin,” lanjut Kapolres.
Terpisah, salah seorang warga Sungai Arang menyebutkan kalau kejadian ini adalah murni meminta pertanggungjawaban dari pihak kepolisian. Alasannya, selesai ditahan Arfan masuk rumah sakit. Warga menambahkan, keluarga mereka saat ini masih menderita luka. Namun, dia enggan menyebutkan siapa yang melakukannya. “Yang jelas, Arfan sekarang di RS, dia berada dalam tanggung jawab kepolisian, makanya kami datang ke Mapolres ini,” ungkap salah seorang warga yang minta namanya dirahasiakan.
Dia menambahkan, kasus yang menimpa Arfan awalnya adalah ketika dia membela adiknya. Namun masalah itu sudah selesai dan telah berdamai. Hingga berita ini diturunkan, puluhan warga masih ada yang berdialog dengan kapolres, dan perundingan belum menemukan kesepakatan. (usa)
Sumber: http://www.jambi-independent.co.id/jinn/index.php/seputar-jambi/jambi-barat/item/1175-warga-datangi-mapolres-bungo

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>