Headlines News :
Home » , » Realisasi APBD Dibawah 20 Persen

Realisasi APBD Dibawah 20 Persen

Written By Admin on Selasa, 15 April 2014 | 14.59


MUARA BUNGO – Realisasi APBD 2014 memasuki triwulan kedua di tahun 2014 ini masih dibawah 20 persen. Jumlah tersebut baik untuk realisasi fisik maupun keuangan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Mashuri, Wakil Bupati Bungo, mengatakan, realisasi yang dicapai setiap SKPD tersebut terhitung cukup lamban. Karena jika menurut perhitungan, seharusnya hingga saat ini, realisasi keuangan maupun fisik sudah mampu berkisar 25 persen.
 Untuk itu, Wabup menghimbau kepada seluruh SKPD untuk segera melaksanakan kegiatan yang seharusnya sudah terlaksana. Karena, jika lamban dalam melaksanakan kegiatan, dapat berpengaruh terhadap progam yang telah dicanangkan.
“Kalau sampai saat ini, yang seharusnya sudah terealisasi minimal 25 persen lah. Kalau yang terjadi saat ini, memang masih dibawah 20 persen. Bahkan ada SKPD yang realisasinya masih sekitar 10 persen,” ujarnya, kemarin (14/4).
Bukan hanya itu saja, hingga saat ini belum ada satupun tender besar yang sudah dilakukan oleh SKPD. Dengan kondisi seperti itu, sangat memungkinkan pengerjaan proyek akan terancam molor dari waktu yang seharusnya.
Untuk mengetahui permasalahan tersebut, Wabup telah meminta kepada Bappeda untuk menjadwalkan pertemuan dengan seluruh SKPD, dalam rangka melakukan evaluasi dan mencari solusi permasalahan tersebut.
“Dalam waktu dekat ini, kita jadwalkan ada pertemuan dengan seluruh SKPD. Kita cari tahu apa sebenarnya masalahnya, sehingga realisasi ini berjalan lamban. Kita juga upayakan mencari solusi dalam hal ini,” katanya.
(fth) 
Sumber: http://www.jambiekspres.co.id/berita-14729-realisasi-apbd-dibawah-20-persen.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>