Headlines News :
Home » , , » Ratusan Suara PAN Dapil I Diduga Raib

Ratusan Suara PAN Dapil I Diduga Raib

Written By Admin on Minggu, 20 April 2014 | 14.14

M Mahilli - foto:dinamikawarta.com
MUARABUNGO – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bungo,M.Mahilli mengaku jika partai berlambang matahari ini kehilangan suara di daerah pemilihan (Dapil) Bungo I. Tak tanggung-tanggung, suara yang disebut raib ini berjumlah 464 suara. Ini diketahui dari jumlah data total suara di dapil I berdasar C1 yang dipegang PAN berjumlah 1.792 suara. Namun dari data hasil pleno PPK, jumlahnya berkurang 464 suara.

“Kita (PAN) kehilangan 464 suara di Dapil I. Antara data C1 yang kita pegang tak sesuai dengan data dari PPK,” sebut Ketua DPD PAN Bungo, M. Mahilli HM di kediamannya kemarin. Atas kejadian yang dinilai sarat dengan kecurangan ini, pihaknya akan melakukan berbagai langkah untuk mengembalikan suara yang hilang tersebut. Sebelum pleno KPUD Bungo, pihaknya bakal melaporkan ini kepada Panwaslu Bungo.

“Intinya kita tidak terima dengan ini. Kita terus kumpulkan data. Sebelum pleno, kita pastikan klita  laporkan ini,” ujarnya.

Seandainya nantinya pleno KPUD tetap menyebutkan data yang ada saat ini, pihaknya  mengaku akan melakukan berbagai upaya untuk menarik suara yang menjadi haknya tersebut.  “Kita akan terus berupaya. Itu suara untuk kita (PAN). Ya harus dikembalikan ke partai kami. Kita curiga partai besar bermain terkait ini,” sebutnya.

Apabila suara tersebut kembali, sebut Mahilli, kemungkinan di dapil I akan muncul satu anggota DPRD Bungo dari PAN. Karena menurut hitung-hitungannya, dengan suara itu, PAN berpeluang mendapatkan satu kursi dari aduan suara atau berdasarkan rangking. “Kalau suara itu kembali kita bisa satu kursi di Dapil I,” tukasnya. (acn)

Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-1038-ratusan-suara-pan-dapil-i-diduga-raib.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>