Headlines News :
Home » , , » Nama Calon Ketua DPRD Bungo Mengerucut

Nama Calon Ketua DPRD Bungo Mengerucut

Written By Admin on Jumat, 25 April 2014 | 19.02

MUARABUNGO – Partai Demokrat Bungo dinyatakan sebagai partai pemenang dengan mengantongi total suara sebanyak 30.585,  dalam rapat pleno KPUD Bungo. Dengan perolehan suara ini, Demokrat dipastikan meraih enam kursi dari total 35 kursi di DPRD Bungo. Demokrat juga dipastikan bakal menjadi pimpinan dewan untuk periode 2014 – 2019 ini. Nama calon ketua DPRD Bungo dari Partai Demokrat saat ini bahkan sudah santer dibicarakan. Salah satu nama yang diprediksi memiliki peluang besar adalah peraih suara terbanyak di partai berlambang mercy, Ria Mayangsari.

Ketua DPC Demokrat Bungo H. Sudirman Zaini (SZ) mengaku semua nama yang meraih suara dan bakal duduk di DPRD Bungo memliki peluang. Namun siapapun itu, SZ memiliki kriteria siapa yang berhak menjadi pucuk pimpinan dewan. Sejumlah kriteria yang diinginkan SZ diantaranya caleg merupakan peraih suara terbanyak. Kemudian memiliki kompetensi dan berpengalaman serta harus mampu menjadi mitra yang harmonis antara eksekutif dan legislative.“Kriterianya itu. Masalah apakah nanti laki-laki atau perempuan tidak masalah. Yang jadi tolok ukur kompetensi, kemampuan, peraih suara terbanyak. Itu menjadi pertimbangan besar,” ujar SZ.

Ketika diajukan sejumlah nama, diantaranya Mayangsari, SZ mengatakan bahwa dimata DPC, Mayang sudah memiliki pengalaman menjadi anggota DPRD satu periode. Dirinya mengaku yakin Mayangsari bisa menciptakan iklim yang baik di DPRD Bungo. Tahu mana yang baik dan tidak demi pembangunan  Kabupaten Bungo.“Dia (Mayangsari) sudah berpengalaman. Dia sudah menjadi anggota DPRD, tentunya sudah tau apa yang harus dilakukan. Mana yang baik dan tidak dia sudah tau.  Nanti saya rapat partai dulu, dalam waktu dekat, baru kita putuskan. Ini baru bicara kriteria saja,” ujarnya.

Saat disinggung apakah nanti calon ketua DPRD harus caleg yang merupakan pengurus harian atau tidak, SZ mengaku itu tidak masuk dalam kriteria“Itu tidak masuk kriteria. Siapapun nanti yang dipandang mampu itu yang akan menjadi ketua. Tidak harus pengurus partai,” tegas SZ.

Terkait dengan perolehan suara terbanyak pada Partai Demokrat, SZ mengaku sangat berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bungo atas kepercayaan ini. Dirinya mengaku bahwa target yang dipatok Demokrat sebanyak 7-8 kursi dan terealisasi 6 kursi, menjadi sebuah keberhasilan tersendiri. Diakuinya, secara Demokrat secara nasional yang turun elektabilitasnya tak berpengaruh di masyarakat Bungo.“Meskipun kita kaui secara nasional turun, tapi masyarakat Bungo percaya kepada kami. Saya ucapkan terimakasih. Kami akan jalankan amanah ini sebaik-baiknya,” pungkas SZ (acn)

Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-1065-nama-calon-ketua-dprd-bungo-mengerucut.html

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>