Headlines News :
Home » » Jalur Dua Lintas Sumatera Dibangun

Jalur Dua Lintas Sumatera Dibangun

Written By Admin on Selasa, 08 April 2014 | 07.11


MUARA BUNGO - Pemerintah Kabupaten Bungo mulai mengerjakan pembangunan jalan dua jalur di Lintas Sumatera. Dimana proyek pengerjaan jalan tersebut terdiri dari ada dua paket, yaitu paket pertama dari Simpang Masjid Agung hingga ke Simpang PU, kemudian untuk paket pelebaran kedua yakni dari Simpang PU hingga Simpang Bandara dengan panjang 4,5 Kilo Meter.

Ilustrasi - foto:google.com
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Cahnyoto, mengatakan bahwa ada dua rekanan yang mengerjakan proyek jalan tersebut, yakni, CV Rudi Laksana dan CV Matindo. CV Rudi Laksana akan mengerjakan jalan dari Simpang Kirab, dengan ada penambahan kiri kanan jalan sekitar 80 Cm. selain itu juga ada penambahan median jalan dari Simpang Masjid Agung ke Simpang PU sepanjang 16,7 meter dengan nilai Rp 18,875 milyar. “Untuk paket kedua yakni dari simpang PU hingga ke simpang Bandara Muara Bungo, dikerjakan oleh CV Matindo. Untuk panjangnya sekitar 4,5 km, dengan nilai sekitar Rp 37 milyar,” ungkapnya.

Dalam hal ini, pihaknya juga meminta dukungan dari pemerintah daerah, karena untuk konteks ini pihaknya hanya menangani sampai badan jalan saja. Sedangkan untuk lainnya diserahkan kepada pemerintah daerah. “Untuk median jalan, nanti Insya Allah kita yang menyiapkan. Namun, untuk lampu jalan, penyiapan lahan, terus perapian tiang listrik, jalur PDAM, telpon, dan juga warung, kita serahkan ke Pemda untuk pengurusannya,” imbuhnya.
Terkait hal ini, Azwir, kepala Dinas PU Kabupaten Bungo menyatakan, jika pihaknya bertanggung jawab untuk penyiapan lahan dan beberapa hal lain. “Kita komitmen dalam hal ini dan bertanggung jawab. Jadi yang memang untuk urusan Pemda, tentu kita siapkan,” katanya.
Dirinya juga menyatakan, apresiasi dari pemerintah pusat yang telah mengalokasikan dana APBN untuk pembangunan jalan dua jalur. Karena, dengan adanya jalan dua jalur ini, nantinya akan menambah indah kota.
Dirinya juga mengatakan, jika dalam pembangunan jalan dua jalur ini, tidak ada bangunan permanen yang digusur. Hanya ada beberapa warung non permanen milik masyarakat yang perlu dipindah.
Sementara itu, Bupati Bungo, Sudirman Zaini mengatakan, jika Pemda Bungo sudah cukup lama merencanakan hal ini. “Selain menambah keindahan kota, tentunya dengan adanya jalan dua jalur ini, kita dapat meminimalisir danya kecelakaan,” ungkapnya.
Bupati juga mengatakan, jika nantinya pada median jalan akan ditambah lampu jalan, sehingga, masyarakat yang melewati jalur lintas sumatera tersebut, akan lebih nyaman dan menikmati keindahan jalan. “Akhir Desember  nanti, kita harapkan sudah selesai,” tukasnya.
(fth)
Sumber: http://www.jambiekspres.co.id/berita-14327-jalur-dua-lintas-sumatera-dibangun.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>