Headlines News :
Home » , » Dicurigai, Partisipasi Pemilih 100 Persen

Dicurigai, Partisipasi Pemilih 100 Persen

Written By Admin on Jumat, 18 April 2014 | 13.40

Surat Suara Cadangan Juga Dicoblos.
 
JAMBIUPDATE.COM, MUARA BUNGO , Pelaksanaan Pemilu ditiga dusun di Bungo yakni, di Dusun Sungai Beringin, Dusun Danau dan Dusun Leban menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, di sini partisipasi pemilih 100 persen dan juga tidak ditemukannya surat suara yang rusak.

Ketua DPD PAN Bungo, Mahili kepada wartawan mengatakan, ia meminta agar ini dievaluasi dan mendesak dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) karena ini terindikasi terjadi kecurangan.


“Tidak mungkin seluruh warga memilih semuanya. Yang lebih aneh, Caleg yang dipilih itu hanya satu orang. Dan mengapa di tingkat provinsi dan pusat muncul Caleg di luar partai yang dipilih berbeda, bukan satu orang. Tentu menjadi pertanyaan, “ katanya.


Kecurigaan ini diperkuat dengan adanya keluarganya di Leban.  Saat pemilihan, satu keluarga ini sedang berada di Aceh, menghadiri wisuda kelulusan anaknya yang menjadi anggota TNI.


“Keluarga saya di sana (Aceh, red) waktu pencoblosan. Tapi data disebutkan DPT menggunakan hak suaranya secara keseluruhan.  Jadi siapa yang memcoblos mewakili dia,” tambahnya.


Untuk itu, ia meminta kepada Panwaslu dan penegak hukum untuk menindaklajutinya.  Dirinya berharap ada pemilu ulang yang berjalan sesuai aturan.


“Zaman Suharto dulu pun tak pernah kejadian pemilihan 100 persen. Tidak mungkinlah semuanya menggunakan hak suaranya. Pasti ada salah satu yang tak ikut mencoblos. Bahkan ini surat suara cadangan yang 2 persen juga ada yang sudah dicoblos. Ini kan luar biasa,” tuturnya. 

Sumber: http://jambiupdate.com/artikel-dicurigai-partisipasi-pemilih-100-persen.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>