Headlines News :
Home » , » Demokrat Sementara Unggul di Bungo

Demokrat Sementara Unggul di Bungo

Written By Admin on Minggu, 13 April 2014 | 11.08

MUARABUNGO – Kendati KPU Bungo belum menetapkan secara resmi hasil perolehan suara Pemilu 2014 khususnya untuk perolehan suara DPRD Kabupaten Bungo. Namun berdasarkan data sementara yang diperoleh Bungo Pos dari penghitungan cepat yang di kantor Camat sejumlah Kecamatan khususnya dalam wilayah Kota Muara Bungo. Untuk perolehan hasil suara sementara Partai Demokrat meraih suara tertinggi termasuk suara Calegnya. Di dapil I Kecamatan Pasar Muara Bungo berdasarkan data sementara data penghitungan cepat yang diperoleh Bungo Pos di kantor Camat Pasar Muara Bungo kemarin, untuk caleg Partai Demokrat nomor urut 3 Syaiful Acik Bilal meraup suara tertinggi sebanyak 806 suara di Kecamatan Pasar Muara Bungo ini.  Posisi kedua diraih Caleg Demokrat nomor urut 1 Ria Mayangsari memperoleh 433 suara. Dan total perolehan suara Demokrat di Kecamatan Pasar Muara Bungo 1.744 suara.

Sementara Ria Mayangsari menang telak di Kecamatan Bathin III dengan perolehan suara 1.500 lebih."Demokrat menang di kecamatan Pasar.  Dengan jumlah suara 1.744," ujar panitia penghitungan cepat Kecamatan Pasar Muara Bungo saat dikonfirmasi kemarin.

Sementara itu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Kecamatan Pasar Muara Bungo berada diposisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 1.615.  Caleg incumbent Ahmad Fauzan nangkring di posisi pertama di partai besutan Wiranto ini dengan meraih 763 suara.  Kemudian disusul Wakil Ketua DPRD Bungo Andriansyah yang juga Ketua DPC Partai hanura Bungo dengan perolehan 254 suara.

Posisi ketiga ditempati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan total suara mencapai 1.411 suara. Dipartai ini Gusriyandi Rifai alias memimpin dengan jumlah suara mencapai 490. Kemudian diikuti Ridwan Idris dengan 331 suara. Untuk peroleh suara terbanyak keempat diraih Partai Golkar dengan 1.324 suara.  Peraih suara terbanyak di partai ini diraih Wakil Ketua DPRD Bungo, Syarkoni Syam yang juga Sekretaris Partai Golkar Bungo dengan total suara 644. dan disusul Zulhelmi dengan 182 suara.

Dan diposisi lima diraih Partai Persatuan Pembangunan dengan total suara mencapai 945 suara.  Dedi Arman menjadi caleg dengan suara terbanyak di Partai berlambang Ka’bah ini yakni mengumpulkan 284 suara dan diposisi kedua diraih Dadang Irianto dengan meraih 165 suara.

Hal sama juga terlihat di Kecamatan Rimbo Tengah.  Demokrat juga tercatat memperoleh suara terbanyak,  yakni mencapai 1.651 suara. Dikecamatan ini lagi-lagi Syaiful Acik Bilal kembali memperoleh dukungan terbanyak mencapai 422 suara.  Kemudian Ria Mayangaari menjadi caleg incumben dengan perolehan suara terbanyak kedua di partai ini dengan mengumpulkan 292 suara.

Peringkat kedua diraih PDIP dengan total suara mencapai 1.379. Di kecamatan ini Ridwan Idris menjadi caleg dengan perolehan terbanyak di partai ini,  yaitu mencapai 454 suara.  Gusriyandi Rifai diposisi kedua dengan 433 suara.

Kemudian Partai Hanura berada di posisi ketiga dengan 1.319 suara.  Di kecamatan ini,  Andriansyah memperoleh suara sebanyak 281 suara dan Ahmad Fauzan 257 suara.  Sementara PAN bertengger di posisi empat meraup 1.123 suara dengan perolehan terbanyak diraih Andri Sanusi 460 suara dan Muhammad Zainuri yang juga Sekretaris PAN Bungo itu meraih 325 suara. Posisi kelima diraih Partai Bulan Bintang (PBB) dengan meraih total suara 1.078. Perolehan terbanyak caleg PBB di Kecamatan Rimbo Tengah ini Herian caleg PBB nomor 1 yang juga Ketua DPC PBB Bungo dengan memperoleh 577 suara, posisi kedua diraih Tritisno Wasista (Bidan Siska) meraih 219 suara.  Sementara itu untuk Dapil III khususnya untuk di Kecamatan Bungo Dani suara terbanyak juga diraih oleh Partai Demokrat dengan total meraih  2.800 suara.

Terkait dengan hal ini,  Ketua DPC Partai Demokrat Bungo,  H.Sudirman Zaini (SZ) mengaku bersyukur masyarakat Bungo percaya dengan partai Demokrat.  Dengan perolehan suara sementara ini,  paling tidak 7 kursi bisa diraih oleh partai Demokrat."Kita ucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Demokrat. Dengan perolehan suara ini secara keseluruhan di kabupaten paling tidak kita bisa raih 7 kursi di parlemen.”Ujar Sudirman yang juga Bupati Bungo tersebut,kemarin.

Disebutkan SZ,  dengan perolehan suara ini,  dari 7 kursi minimal yang bakal diraih partai Demokrat untuk DPRD Bungo 2014-2019, terdiri dari Ria Mayangsari, Syaiful Acik Bilal di Dapil I. Kemudian 2 atau 3 kursi di Dapil II,  diantaranya Tobri Zaini,  dan dua Caleg lainnya.  Kemudian 1  atau 2  di Dapil III yaitu Martunis dan dua di Dapil IV yakni Waaki Mushala dan Karwati.  (acn)

Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-997-demokrat-sementara-unggul-di-bungo.html

Ad 
BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>