Headlines News :
Home » , » Caleg Gagal Ramai-ramai Tarik Bantuan

Caleg Gagal Ramai-ramai Tarik Bantuan

Written By Admin on Rabu, 16 April 2014 | 11.00

MUARABUNGO - Sejumlah caleg yang sudah merasa gagal dalam Pemilu legislatif yang baru beberapa hari berlalu langsung bertindak kurang terpuji. Yakni dengan menarik kembali sejumlah bantuan uang dan pemberian yang ketika itu diberikan ke sejumlah konstituennya.

Saat menyalurkan barang-barang tersebut, para caleg dengan bahasa yang dibalut ‘pemanis’ mengklaim sebagai bantuan. Aksi bagi-bagi bantuan tersebut kemudian diklaim sebagai bentuk kepedulian para caleg terhadap masyarakat. Padahal dibalik pemberian bantuan tersebut, ada keinginan dan kepentingan yang lebih besar, yakni mencari simpati masyarakat untuk meraup suara sebanyak-banyaknya.

Seperti yang tengah ramai mengemuka di Kabupaten Bungo, tim sukses sejumlah caleg beberapa hari belakangan ini ramai-ramai menarik kembali bantuan yang diberikan setelah melihat ‘calon’ yang diperjuangkannya gagal meraih kursi ‘empuk’ di legislatif.

Baru-baru ini di perumahan BTN Lintas Asri Kelurahan Sungai Kerjan Kecamatan Bungo Dani, salah seorang oknum caleg gagal bertarung di Dapil Bungo 3 melalui tim suksesnya yang tak etis untuk disebutkan nama oknum caleg dan tim suksesnya tersebut malah teganya menarik kembali bantuan yang diberikan kepada warga. Oknum caleg gagal melalui tim suksesnya itu menarik kembali bantuan berupa seperangkat baju kepada sejumlah konstituennya karena yakin dirinya tidak lolos di pileg.

Salah seorang warga yang menerima bantuan, Muji mengemukakan, memang dirinya diberi baju oleh salah seorang caleg, tetapi dalam pemberian tersebut tidak ada kesepakatan dirinya mencoblos caleg tersebut.

”Waktu pemberian tersebut saya terima Alhamdulilah, ketika disuruh mencoblos saya jawab InsyaAllah, kalau sekarang saya disuruh kembalikan ya saya balikkan, walaupun baju tersebut sudah pernah saya pakai,” ujar Muji bernada kesal.

Selain kasus di atas, kasus caleg menarik bantuan karena perolehan suaranya minim juga terjadi. Masih di dapil 3 Bungo. Kali ini dilakukan oleh oknum caleg yang juga gagal untuk duduk di kursi DPRD kabupaten Bungo pada pemilu 2014 ini. Dia menarik bantuan berupa uang yang sebelumnya telah diberikan kepada warga.
Uniknya, dengan alasan takut dicerca masyarakat, penarikan sumbangan uang tersebut tidak dilakukan sendiri oleh caleg bersangkutan, melainkan melalui tim suksesnya.

Tim sukses sang caleg gagal ini menarik kembali uang pemberiannya kepada beberapa warga setempat. Tim sukses caleg incumbent ini, meminta kembali uang yang telah diberikan kepada beberapa warga masing-masing sebesar 100 ribu rupiah.
Dia merasa dirugikan karena di TPS setempat, karena caleg jagoannya  mendapat suara jauh dibawah target. Uang tersebut akan dikembalikan ke caleg bersangkutan, sebagai bentuk pertanggungjawaban kepadanya.
Namun aksi ini mengundang keprihatinan sekaligus keheranan. Pasalnya, tidak pernah ada komitmen yang mengikat para konstituen setelah menerima bantuan dari para caleg. ”Kan kami tidak pernah meminta. Mereka saja yang datang memberi dan tidak pernah ada perjanjian atau kesepakatan untuk memilih mereka,” sesal salah satu warga.(tim)

Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-1027-caleg-gagal-ramairamai-tarik-bantuan.html
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>