Headlines News :
Home » , » Caleg di Bungo Saling Goyang di Internal Partai

Caleg di Bungo Saling Goyang di Internal Partai

Written By Admin on Minggu, 20 April 2014 | 13.30

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Layaknya kompetisi, bukan hanya cerita tentang menang dan kalah. Gugat menggugat dan tudingan kecurangan, menjadi bagian dari warga pemilu legislatif 2014 di Bungo.

Terbaru, caleg PDIP nomor urut lima di Dapil II, Dadang Sukmawan, mendatangi Panwaslu Bungo. Jelas bukan sekedar bertandang. Melainkan membawa setumpuk berkas sebagai dasar pengaduan indikasi kecurangan pemilu.

"Ada penggelembungan suara di dua TPS Desa Sungai Beringin. Suara Edianto digelembungkan sangat banyak," ujar Dadang di kantor Panwaslu Bungo, Jalan M Saidi nomor 660 Rt 06 Lingkungan III, Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Muara Bungo, Sabtu (19/4).

Dadang mengatakan, di TPS I Sungai Beringin, Edianto meraih 54 suara. Sementara di TPS II, Edianto yang juga Sekretaris DPC PDIP Bungo, dapat suara 45. Sehingga menurut form C1 yang ia pegang, mestinya di dua TPS ini total suara Edianto adalah 99 suara.

"Tapi di format DA-1, suara Edianto di Sungai Beringin jadi 259 suara. Padahal waktu pleno di PPK, pihak PPS juga sudah menegaskan suara Edianto di Sungai Beringin adalah 99," ujar Dadang.

Menanggapi ini, Edianto yang dikonfirmasi per telepon, menanggapi santai. Politisi yang biasa disapa Uda Edi, mengatakan ada menang dan kalah adalah hal biasa dalam politik. Begitu juga dengan isu `main' suara, ia mengaku tak kaget.

Kepada Tribun ia memastikan tidak ada kecurangan sama sekali. Semua dokumen yang diterbitkan penyelenggara pemilu, mulai form C1 oleh KPPS, D-1 oleh PPS, sampai DA-1 sebagai produk PPK, ia pastikan singkron.

"Soal puas dan tidak puas, itu hal biasa. Mungkin karena dia juga sudah berkorban banyak untuk pemilu ini. Begitulah dinamika politik. Saya tahu pasti ada orang (mendorong) di belakang dia," ujar Edi lagi.

Bukan cuma Edi yang jadi tertuding. Belakangan juga merebak isu caleg incumben dari Partai Hanura, H Kamal HG, juga bermain. Dari isu yang berhembus, yang jadi korban karena suaranya tertindih caleg lain.

H Kamal juga mengaku sudah mendengar isu tersebut. Ia menduga penghembus isu memakai data Kesbangpol Linmas. Padahal mestinya yang jadi rujukan adalah data resmi penyelenggara pemilu seperti form C1, D1, dan DA-1. 

"Bagi saya bukan C1 plano pun oke. Saya yakin tidak ada permainan di seluruh Dapil II. Bahkan kalau bisa buka kotak pun tidak masalah. Tapi itu (buka kotak, red) kan tidak ada aturannya. Kecuali atas perintah MK," ujar Kamal, Sabtu (19/4) siang.

Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2014/04/20/caleg-di-bungo-saling-goyang-di-internal-partai
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>