Headlines News :
Home » » Box Culvert Jalan Bandara Muara Bungo Ambruk

Box Culvert Jalan Bandara Muara Bungo Ambruk

Written By Admin on Rabu, 02 April 2014 | 07.10


Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin
TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Akses jalan ke Bandara Muara Bungo hampir putus total. Pasalnya sebuah box culvert, sekitar satu kilometer sebelum bandara, ambruk, Selasa (1/4) dinihari.
foto:tribunjambi.com
Pantauan Tribun di lokasi, kondisi box jalan cukup parah. Hanya sedikit aspal jalan yang masih tersisa. Selebihnya sudah tidak bisa lagi dilewati oleh kendaraan. Beruntung pada sisi kanan dari arah Muara Bungo, masih sedikit tersisa bahu jalan yang bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.
namun demikian, kondisinya cukup riskan. Jika dilewati kendaraan bermuatan, sisa jalan dikhawatirkan ikut menyusul ambruk. Karena sepemantauan Tribun, yang tersisa hanya ‘bersandar’ pada sedikit tanah timbunan.
Sementara untuk sebagian besar badan jalan, sama sekali tak bisa lagi dilalui. Dari atas aspal, terlihat jelas kerusakan pada rangka coran box, dua meter di dalam tanah. Bahkan terlihat aliran air di bawah box yang sudah pecah tersebut.
“Kejadian tadi malam, mungkin subuh. Entah jam berapa. Sesuai perintah, kami standby disini menjaga agar tidak ada korban,”ujar Aipda M Edwin, Kepala Polpos Bandara Muara Bungo, Selasa siang.
Dikatakan Edwin, sebelumnya pada titik ini juga sudah pernah ambruk. Yakni pada bagian hilir, atau ujung kiri box dari arah Muara Bungo. Namun beberapa waktu lalu sudah ditimbun. Hanya saja belakangan ambruknya lebih parah lagi.
“Kayaknya mungkin ada pengaruh dompeng (PETI, red). Jadi bagian hilir ini terkikis tanahnya. Jadi ambruk lagi,” ujar Edwin lagi.
Anggota DPRD Bungo, Sumaryono, mengatakan Selasa pagi ia juga lewat jalan ini. Yakni ketika ia dari kediamannya di Kecamatan Pelepat Ilir menujur kantor DPRD Bungo.
Politisi Golkar yang biasa disapa Pak De ini mengatakan khawatir dengan kondisi jalan ini. Ia mendesak Dinas PU Bungo bergerak cepat melakukan perbaikan. Pasalnya jalan ini sangat vital. Bukan hanya sekedar akses terpenting menuju Bandara Muara Bungo. Tapi juga jalan paling vital menuju Kecamatan Pelapat Ilir, Pelepat, dan beberapa dusun di Kecamatan Rimbo Tengah.
“Saya minta cepat ditangani. Kalau putus total, warga di Pelepat dan Pelepat Ilir harus lewat jalan Senamat untuk ke Muara Bungo. Itu jadinya melingkar sangat jauh,” ujar Sumaryono pula. (lis)

Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2014/04/01/box-culvert-jalan-bandara-muara-bungo-ambruk

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>