Headlines News :
Home » , , » Tim Daerah Menakutkan. SMAN 2 Tebo Singkirkan Juara Bertahan Putri

Tim Daerah Menakutkan. SMAN 2 Tebo Singkirkan Juara Bertahan Putri

Written By Admin on Selasa, 11 Maret 2014 | 07.57

JAMBI – Gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) 2014 Jambi Series dipastikan akan melahirkan juara baru untuk tim putri. Ini setelah pada pertandingan kemarin (9/3), tim putri SMA Xaverius 1 Jambi yang merupakan juara tahun lalu dikalahkan tim debutan SMAN 2 Tebo dengan poin 20-7.
Pada kuarter pertama, juara bertahan tidak mendapat poin satu angka pun. Sementara SMAN 2 Tebo sudah mencuri 6 poin. Di kuarter kedua, SMA Xaverius 1 Jambi berhasil mendapatkan 2 poin, sedangkan poin SMAN 2 Tebo tidak bertambah. Memasuki kuarter tiga Tebo semakin menjauh. Begitu juga pada kuarter terkahir, SMAN 2 Tebo semakin menjauh dan menang 20-7.
Gatot, pelatih SMAN 2 Tebo mengatakan tahun ini timnya memang menargetkan juara. Makanya, pada laga perdana melawan juara bertahan merupakan laga final bagi mereka. ”Kami yakin akan menang pada laga-laga selanjutnya,” ujarnya optimis.
Tim daerah lainnya yakni tim putri SMAN 2 Bungo juga menang atas SMA Adhyaksa Jambi. Datang dari jauh, tim dari Bungo memang lebih siap. Secara kulitas, pemain mereka juga lebih unggul. Dipridiksi banyak orang, tim putri Bungo ini akan menjadi tim yang menakutkan pada tahun ini.
Jalannya pertandingan, persaingan sudah terlihat sejak kuarter pertama. SMAN 2 Bungo lebih dahulu unggul. Secara perlahan tim dari Bungo menguasai pertandingan. Bahkan pada kuater pertama ini Bungo sudah unggul 11-0.
Memasuki kuarter kedua, jalannya pertandingan masih milik anak-anak tim SMAN 2 Bungo dengan menambah 3 poin. Sebaliknya, SMA Adyaksa Jambi, belum bisa memecahkan kebuntuan. Sampai akhir kuarter kedua mereka belum mendapat poin.
Memasuki kuarter ketiga dan empat SMA 2 Bungo memperlihaatkan kualitas mereka. Hasil akhir, mereka berhasil mengumpulkan poin sebanyak 28 poin dan SMA Adhyaksa Jambi tidak mendapat poin satu pun.
Yopi, pelatih SMAN 2 Bungo mengatakan, DBL merupakan ajang bergengsi. Makanya mereka mempersiapkan sejak lama. Mreka sangat bersyukur atas kemenangan kali ini. ”Berkat kerja sama tim, kami berhasil menang dan kami berharap menang di pertandingan berikutnya,” ujarnya.
Sementara itu, pertemuan tim kuat SMAN 1 Batanghari menghadapi tim yang disebut-sebut memiliki persiapan matang pada tahun ini, yaitu SMKN 1 Kota Jambi, berjalan menegangkan. Aduk taktik sang pelatih pun tersaji pada laga ini.
Meski datang dari Batanghari, bukan berarti tim putri SMAN 1 Batanghari tanpa suporter. Dengan yel-yel dan teriakan yang begitu keras, suporter Batanghari terus memberi dukungan. Namun, suporter SMKN 1 Kota Jambi juga terus menggelora di GOR Kota Baru.
Karena sama-sama kuat, pertandingan kedua ini tersaji cukup keras. Tidak jarang kedua tim melakukan foul atau pelanggaran. Semangat yang ditunjukkan SMAN 1 Batnghari membawa mereka unguul pada kuarter pertama, 5-2. Karena ketatnya pertandingan, kuarter dua tanpa ada pion yang bertambah.
Mamasuki kuarter ketiga jalannya pertandingan semakin seru. Namun, finising akhir SMAN 1 Batnghari lebih baik dari SMKN 1 Kota Jambi, sehingga poin untuk Batanghari terus menjauh. Hingga akhir pertandingan, Batanghari tetap unggul jauh dengan poin 17-6. (ami/rtn)

Story Provided by Jambi Independent

Sumber: http://dblindonesia.com/index.php?act=newsdetail&no=11044

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>