Headlines News :
Home » , » Jaringan Limbur Mulai Digarap

Jaringan Limbur Mulai Digarap

Written By Admin on Kamis, 13 Maret 2014 | 07.24

2015 Seluruh Bungo Terang Benderang

LIMBUR LUBUK MENGKUANG - Ini salah satu prestasi yang berhasil dilakukan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM)  khususnya di bidang energi atau listrik.  Ditahun ini,  sebanyak 14 dusun di wilayah Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang bakal terailiri listrik,  sesuai dengan janji Pemkab Bungo. Saat ini pengerjaan telah dilakukan yang dimulai dengan penggalian untuk tiang listrik.  Penggalian sudah dilakukan mulai dari Jamika Raya hingga Sekar Mengkuang.  Sementara untuk pemasangan tiang akan dilakukan setelah pekerjaan awal selesai dilakukan.

"
Foto: dinamikawarta.com
Janji sudah kita tepati.  Pemasangan jaringan akan segera dilakukan.  Kita sudah lakukan penggalian dan tiang dalam perjalanan.  Waktu dekat ini 5 ribuan kepala keluarga di Limbur akan menikmati listrik," ujar Kepala DESDM HM Hidayat ditemui dikantornya kemarin.

Dikatakan Hidayat,  anggaran untuk pembangunan listrik desa di wilayah ini sebesar Rp 30 milyar bersumber dari dana APBN.

"Dananya dari pusat sebesar Rp 30 milyar," tandasnya.

Terkait dengan bakal tersedianya jaringan listrik di Limbur,  Hidayat meminta kepada masyarakat Limbur untuk tidak melalukan pemasangan instalasi listrik di rumah.  Ini sebutnya,  untuk meminimalisir oknum tak bertanggungjawab untuk meraup keuntungan sepihak.

"Kita minta pemasangan instalasi tunggu perintah dari Pemkab. Ini untuk meminimalisir besaran pungutan dari batas yang ditentukan," terangnya.

Dengan tersedianya jaringan liatrik di Limbur, sebut Hidayat,  berarti telah menambah daftar wilayah yang teraliri listrik di wilayah Kabupaten Bungo.

"Kalau Limbur sudah terang berarti 149 dusun sudah terang. Dan ada beberapa dusub lagi yang belum kita targetkan rampung di 2015 nanti, " sebutnya.

Diaebutkannya, bahwa Pemkab Bungo melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM)  menargetkan tahun 2015 seluruh wilayah dalam Kabupaten Bungo bakal teraliri listrik.  Beberapa dusun yang belum bakal teraliri liatrik satu tahun mendatang.  Dusun yang bakal digarap tahun depan diantaranya
Dusun Baru Pelepat, Batu kwrbau,  Aur Cino dan Sungai Telang bakal terang tahun depan.  Sementara Pangean saat ini dalam pengerjaan dengan anggaran Rp 2.6 milyar dari APBD Bungo.

Dusun lain yang bakal segera menikmati liatrik yaitu  Sekampil Jujuhan,  Ujung Tanjung,  Tanjung Gedang,  Jaya Setia,  Pekan Jumat,  simpang shngai mance,  sipang rambai,  Tanah Bekali,  Tanah Sepenggal dan Sungai Pinang Bungo Dhani.

"Dengan ini kita berharap bisa membantu mewujudkan visi dan misi pak Bupati.  Dan nanti di tahun 2016 kita hanya fokus ke pengawasan dan program bio gas energi terbarukan," tukasnya. (acn)


Sumber:  http://dinamikawarta.com/berita-901-jaringan-limbur-mulai-digarap.html
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>