Headlines News :
Home » , » ADZAN DILANTIK, PELAKU PEMBAKARAN DITANGKAP

ADZAN DILANTIK, PELAKU PEMBAKARAN DITANGKAP

Written By Admin on Rabu, 05 Maret 2014 | 09.24


KERINCI – Adi Rozal  dan  Zainal Abidin (Adzan) kemarin (4/3) resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2014-2019 oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA). Pelantikan itu juga dihadiri oleh Bupati Kerinci Murasman dan Wakilnya Mohammad Rachman.
Serah terima jabatan dari mantan Bupati Kerinci Murasman kepada Bupati Kerinci DR Adi Rozal. Foto:jambi-independent.co.id
Usai pelantikan, kabar baik datang dari Bandung, Jawa Barat. Yaitu sekitar pukul 16.00, pelaku pembakaran di  sejumlah titik di Kabupaten Kerinci berhasil ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Umum  Polda Jambi. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi Kombes Irawan David Syah saat dikonfirmasi via ponselnya membenarkan pihaknya telah menangkap  pelaku pembakaran.“Sudah kita tangkap di Bandung Jawa Barat tersangkanya,“ terangnya tadi malam.
Mantan perwira yang lama bertugas di Internasional Polisi menyebutkan tersangka berinisial  S0. “Yang bersangkutan adalah Mahasiswa Universitas Negeri Padang, sebelum kita tangkap di Bandung, ia berpindah -pindah persembunyian pernah di Kota Padang dan Kota lainnya,“ terangnya.
Tersangka ditangkap, kemarin disalah satu tempat di Kota Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 16.00. “Hari Rabu (hari ini), tersangka kita terbangkan ke Jambi,“  terangnya. Katanya S0 sudah menjadi DPO polisi kurang lebih satu bulan, tersangka ditangkap setelah pihaknya berhasil melacak keberadaan tersangka melalui sinyal ponsel.  Selain S0 pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap DPO lainnya berinisial S yang juga sebagai pelaku pembakaran. “Kasusnya masih kita kembangkan untuk mengungkap otak pelaku,“ sebutnya.
Sementara itu, saat acara pelantikan Murasman datang ke Gedung Nasional dilakukan sendiri dan mengikuti rombongan Gubernur Jambi. Bahkan, Murasman saat itu sempat terlambat dan bahkan seorang perwira polisi sempat berteriak kepada bawahannya untuk memprioritaskan mantan Bupati Kerinci Murasman untuk lebih dahulu masuk. “Nanti yang lain. Itu, Pak Murasman yang diminta masuk lebih dahulu,” ujar perwira polisi kepada bawahannya.
Dalam pelantikan tersebut, Murasman terlihat sumringah. Dirinya terlihat berbicara dengan wakil Bupati M Rachman dan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA). Sayangnya, dalam pelantikan berlangsung, antara Murasman dan Adi Rozal tidak ada saling berpelukan. Bahkan, disaat serah terima jabatan, mantan orang nomor satu di Bumi Sakti Alam Kerinci ini hanya bersalaman deng
an Adi Rozal dan Zainal Abidin.
Disaat acara salam–salaman, Murasman juga terlihat tersenyum dengan para undangan lainnya. Namun, pantauan Jambi Independent, usai acara Murasman kembali kerumah hanya didampingi oleh anak kandungnya Monadi, S.Sos, M.Si yang tidak lain adalah Kadis Pendidikan Kabupaten Kerinci.
Sedangkan para pejabat lainnya, yang merupakan orang yang dibesarkan oleh Murasman sepertinya berusaha untuk menghindar. “Inilah logika para pejabat di Kerinci. Disaat butuh bukan main mendekat dengan atasan, disaat tidak menjabat lagi malah menjauh. Karakter seperti ini sudah berlangsung cukup lama, dan tidak hanya pak Murasman saja, para Bupati sebelumnya juga dibuat demikian,” ujar seorang warga kepada Jambi Independent.
Sementara itu, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus dalam pidatonya mengungkapkan, bahwa, saat ini Kerinci sudah memiliki pemimpin yang baru. Menurutnya, dengan dilantiknya Adi Rozal–Zainal Abidin maka proses Pilkada sudah selesai. Dan saat ini, difokuskan untuk melaksanakan pembangunan sesuai dengan visi dan misi Adzan. Selain itu, lanjutnya, dirinya juga meminta kepada Adzan untuk dapat meneruskan kinerja Murasman – Rachman yang dinilai baik. “Pilbup sudah selesai. Maka selesailah (Proses Pilkada,red).  Mari kita membangun,” ujar Hasan Basri Agus. (fyo)
Sumber: http://www.jambi-independent.co.id/jinn/index.php/politik/item/854-adzan-dilantik-pelaku-pembakaran-ditangkap


Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>