Headlines News :
Home » , » Penumpang Gamang Naik Aviastar

Penumpang Gamang Naik Aviastar

Written By Admin on Jumat, 07 Februari 2014 | 07.40


Metrotvnews.com, Jambi: Selain kecewa, warga Kabupaten Bungo dan sekitarnya mulai gamang menumpangi pesawat Aviastar Airline jurusan Kota Muarabungo-Jakarta.

Perasaan tersebut mencuat setelah puluhan penumpang gagal terbang dari landasan Bandara Bungo, Senin (3/2), akibat kerusakan mesin disertai keluarnya asap hitam.
Pesawat Aviastar. Foto: ist
"Kejadiannya Senin pagi kemarin. Gara-gara pesawatnya rusak dan berasap, urusan anak saya ke Jakarta terpaksa tertunda. Daripada nyawa anak saya melayang, lebih saya antar lewat darat dan naik pesawat dari Padang (Sumatra Barat) saja," kata Jailani, warga Kota Muarabungo.

Diceritakan Jailani, Senin pagi penerbangan anaknya dan puluhan penumpang lain sudah naik ke pesawat. Namun sewaktu hendak tinggal landas, mendadak mesin nomor tiga di sayap sebelah kanan pesawat bermesin jet buatan Inggris tipe BAE 146 tersebut rusak dan mengeluarkan asap.

Pilot pesawat kemudian membelokkan hidung pesawat kembali ke apron. Sebanyak 80 penumpang kemudian diturunkan kembali ke ruang tunggu. Karena perbaikan mesin yang ditangani mekanik Aviastar memakan waktu lama, sebagian penumpang tidak tahan, dan membatalkan penerbangan.

Kepada sejumlah wartawan di Muarabungo, Asisten Manajer Aviastar, Suhardi, membenarkan adanya kerusakan mesin pesawat. Menurut Suhardi mesin nomor tiga tidak bisa distarter dan terpaksa harus dibongkar.

Meskipun dinyatakan pesawat rute Muarabungo-Jakarta jarang mengalami kerusakan mesin seperti Senin lalu, sejumlah penumpang terlanjur kecewa dan takut naik pesawat dari Bandara Muarabungo.

"Gak berani lagi, sekitar sepekan lalu penerbangan juga batal karena mesin pesawat rusak ," kata seorang penumpang yang Selasa kemarin memaksa meminta kembali uang pembelian tiket.(Solmi)

Editor: Edwin Tirani

Sumber: http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2014/02/04/6/213363/-Penumpang-Gamang-Naik-Aviastar
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>