Headlines News :
Home » , » Pelepat Ilir Potensial Jadi Lumbung Cabai

Pelepat Ilir Potensial Jadi Lumbung Cabai

Written By Admin on Selasa, 18 Februari 2014 | 10.00


MUARABUNGO – Kecamatan Pelepat Ilir mendapat penilaian positif dari Bupati Bungo Sudirman Zaini. Disebutkannya Pelepat Ilir sangat potensial untuk menjadi lumbung cabai. Pasalnya, Pelepat Ilir memiliki sumber daya alam yang memadai untuk pengembangan sayuran yang banyak peminatnya itu.
Cabai berkualitas yang dijual pedagang di Bungo sebagian dipasok dari Kecamatan Pelepat Ilir. Foto:jambi-independent.co.id
Disamping produksi cabai yang harus ditingkatkan, petani diminta bupati harus memanfaatkan sumber daya alam (SDA) dengan semaksimal mungkin. “Itu semua untuk kesejahteraan petani di Kecamatan Pelepat Ilir,” ujarnya.
Bupati Sudirman Zaini juga mengatakan, meski hasil penen cabai mencapai berton-ton, petani jangan cepat merasa puas. Namun, bagaimana terus berusaha meningkatkan hasil produksi cabainya.
“Petani di Kecamatan Petir yang kini telah mendapatkan hasil panen yang bagus dan harus terus berupaya meningkatkan hasil produksi, dengan dukungan dinas TPH,” ujarnya.
Ditambahkan bupati, dirinya sangat bersyukur dan bangga dengan dedikasi petani yang terus berupaya menjalankan pertanian dengan skala yang cukup besar.
“Pemerintah dan kita khususnya dari dinas TPH sangat bersyukur Bungo diangurahi alam yang subur. Sehingga sangat potensial untuk pengembangan sektor pertanian dan bisa menjadi lumbung cabai,” tutupnya.(usa/dar)
Sumber: http://www.jambi-independent.co.id/jinn/index.php/jambi-barat/item/741-pelepat-ilir-potensial-jadi-lumbung-cabai

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

27 Februari 2014 14.47

nice post

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>