Headlines News :
Home » , , » LBS, Bungo ke Tingkat Nasional

LBS, Bungo ke Tingkat Nasional

Written By Admin on Kamis, 13 Februari 2014 | 15.05


MUARABUNGO - Dusun Cilodang Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo mewakili Provinsi Jambi mengikuti lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) di tingkat nasional pada Maret mendatang. Dusun Cilodang mewakili Jambi lomba LBS tingkat nasional setelah menjuarai pelaksana terbaik tingkat provinsi. Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bungo, drg. Hj. Enny Wardhani Sudirman, Selasa (11/2) kemarin via ponselnya.
“Alhamdulilah Bungo juara 1 LBS Jambi,”ujarnya melalui pesan singkat.
Menurut dia, Dusun Cilodang sebagian besar warganya bermata pencaharian sebagai petani. Kesadaran penataan lingkungan oleh warga sangat baik, bersih, dan teratur. Pemanfaatan pekarangan lingkungan dengan penanaman sayuran, buah, serta bunga mawar yang menjadi primadona di daerah itu.
Hj.Enny Wardhani Sudirman - foto:dinamikawarta.com 
Dikatakan istri Bupati ini, selain menjadi nomor satu se Provinsi Jambi, Kabupaten Bungo masuk enam besar nasional. Bungo yang mewakili Jambi sejajar dengan Provinsi Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, Banten dan Jawa Tengah, DKI.
“Di tahun 2007 lalu kita juara 2 tingkat nasional. Mudah-mudahan dengan doa dari semua masyarakat tahun ini kita bisa juara 1,” harapnya.
Dikatakannya, untuk penilaian tingkat nasional, tim juri akan menilai pada 3 hingga 4 Maret mendatang. Terkait dengan hal ini, dirinya meminta partisipasi masyarakat agar bersama-sama membuat halaman rumahnya asri penuh tanaman bunga dan bebas dari sampah disepanjang jalan yang bakal dilalui tim. Agar lebih meriah, dirinya juga meminta partisipasi masyarakat agar bersedia memasang umbul-umbul disepanjang jalan.
“Untuk toko maupun ruko kita mohon agar menempatkan tempat sampah dan pohon pelindung serta pot bunga di kanan kiri toko,” imbuhnya.
Hj Enny Wardhani juga meminta agar Camat dalam kota agar melaksanakan LBS di sepanjang jalan yang akan dilalui oleh tim penilai.
“Dinas Pengelolaan Pasar dan Kebersihan dan Dinas Perhubungan juga kita minta bantuannya agar merapikan marka jalan dan tanda kilometer yang penuh semak,” imbuhnya.
Terpisah, Sekretaris PKK, Hj Yuzimar mengatakan, persiapan selama kurang lebih 20 hari kedepan telah mulai dilakukan dengan intensif. 14 tim bentukan Dinas Kesehatan dan 5 tim dari PKK serta tim dari Pemkab Bungo, setiap hari melakukan pembinaan di lokasi. PKK, sebutnya, secara maksimal akan mengupayakan agar nantinya Bungo bisa meraih prestasi terbaiknya di tingkat nasional ini.
“Seluruh tim turun setiap hari kesana. Mudah-mudahan dengan usaha maksimal kita, Bungo bisa meraih prestasi terbaik,” ujarnya via ponsel. (acn)
Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-814-lbs-bungo-ke-tingkat-nasional-.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>