Headlines News :
Home » , » Dua Petinggi Parpol Marah, Tuding Panwaslu Tebang Pilih

Dua Petinggi Parpol Marah, Tuding Panwaslu Tebang Pilih

Written By Admin on Kamis, 27 Februari 2014 | 07.43


MUARA BUNGO – Tampaknya bukan hanya para caleg yang berlaga di lapangan, merasakan panasnya kompetisi dengan semakin mendekatnya suksesi lima tahunan ini. Selasa (25/02) kemarin, dua petinggi partai politik Kabupaten Bungo agaknya mulai gerah dengan kinerja dan sikap Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bungo.
Ketua Partai Nasdem Kabupaten Bungo, H. Bachtiar Achmad dalam rapat Forkompinda kemarin mulai gerah dengan sikap Panwaslu Kabupaten Bungo yang melakukan pencopotan atribut partai maupun caleg dilapangan seperti tebang pilih.
foto:dinamikawarta.com
Kenapa masih ada yang dibuka dan ada juga yang dibiarkan, kalau orang itu lemah Panwas cepat membuka alat peraganya, tapi kalau orang yang pasang itu orang kuat, Panwaslu terlihat segan dan takut membukanya, seharusnya itu tidak terjadi,” tegas pria yang akrab disapa Datuk Tiar itu.
Selain itu, Datuk Tiar juga menyesalkan adanya tindakan Oknum Camat yang berkampanye untuk memilih salah satu Caleg, “Ada oknum Camat yang ikut mengkampanyekan salah satu Caleg, dan itu dilakukan pula di Mesjid, Panwaslu bertindak tegas, ”Tambah Ketua Nasdem yang cukup vokal ini.
Senada dengan Ketua Nasdem, Zainuri, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bungo juga menekankan agar Panwaslu benar-benar bisa menjalankan perannya dengan baik, “Kita melihat masih banyak atribut yang dipasang di pohon-pohon maupun di jalan, ini aturan sudah jelas, dan aturan tentu mesti ditegakkan, kita meminta agar segera dibuka,” ucap Zainuri. Namun tudingan miring tersebut dibantah oleh Panwaslu Bungo.
Melalaui salah seoarang anggota Panwaslu Bungo, Muhammad Amin, dalam kesempatan tersebut membantah adanya tebang pilih dan pembedaan-pembedaan dilapangan. Ia menekankan peran serta tugas Panwaslu sudah dijalani walaupun masih ada dilapangan yang masih belum sesuai, dan itu akan diperbaiki. “tidak ada tebang pilih seperti hukum belah bambu, semuanya sama,”tegas Amin.(and)
Sumber: http://dinamikawarta.com/rss/berita-843-dua-petinggi-parpol-marah-tuding-panwaslu-tebang-pilih.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>